Selasa, 07/05/2024 - 12:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Promosi Debut BabyMonster oleh YG Entertainment Dinilai Kurang Maksimal

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Agensi YG Entertainment akhirnya mendebutkan grup K-pop terbaru mereka, BabyMonster. Meski disambut dengan antusiasme yang besar, debut BabyMonster juga mengundang banyak pertanyaan di antara warganet.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

BabyMonster merupakan girl group pertama yang dibesut oleh YG Entertainment setelah BlackPink debut sekitar enam tahun lalu. Oleh karena itu, kehadiran BabyMonster berhasil menyedot banyak perhatian dan mengundang rasa penasaran para penggemar K-pop.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, YG Entertainment akhirnya mendebutkan BabyMonster dengan single berjudul “Batter Up”. Lagu tersebut baru saja dirilis pada Senin (27/11/2023) dan berhasil memeroleh 39 juta views per Rabu (29/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kehadiran BabyMonster juga mendapatkan disambut dengan respons yang luar biasa dari penggemar internasional. Sambutan hangat dari penggemar internasional berhasil membuat single “Batter Up” menduduki puncak tangga lagu iTunes di 21 negara.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Terlepas dari beragam pencapaian ini, penggemar di Korea Selatan justru merasa khawatir dan bertanya-tanya. Alasannya, tak ada informasi yang tersedia bagi penggemar mengenai jadwal debut showcase dan penampilan broadcast pertama BabyMonster.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Sheila On 7 Konser di 5 Kota, Bakal Nyanyikan Lagu Baru?

Informasi tersebut padahal sangat penting dan dibutuhkan oleh penggemar, agar mereka bisa hadir dan memberikan dukungan kepada BabyMonster. Oleh karena itu, tak sedikit pula penggemar yang merasa bahwa upaya YG Entertainment untuk mempromosikan BabyMonster kurang optimal.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Seorang penggemar BabyMonster juga memberi bukti lain yang mengindikasikan bahwa YG Entertainment kurang mempromosikan BabyMonsyter, seperti dilansir Allkpop pada Rabu (29/11/2023). Penggemar tersebut mengungkapkan bahwa YG Entertainment tidak mengunggah konten promosi tambahan terkait BabyMonster di media sosial. Mereka juga belum membuat akun resmi BabyMonster di Weverse.

Di samping itu, penggemar juga menyadari bahwa sejumlah outlet media tidak memberitakan informasi apa pun terkait rencana debut showcase dan penampilan BabyMonster di program msuik. Hingga saat ini, YG Entertainment hanya merilis video musik “BatterUp” dan sejumlah video shorts di YouTube. Konten lain yang dibuat oleh YG Entertainment hanyalah pengumuman bahwa “BatterUp” telah ditambahkan ke dalam playlist “Girl Krush” di Spotify.

Berita Lainnya:
Universal Music Group Berdamai dengan TikTok, Lagu K-Pop Bakal Bisa Dipakai Lagi

Beragam hal ini semakin meyakinkan warganet bahwa YG Entertainment kurang mempromosikan BabyMonster. Bahkan, sebagian warganet mengira bahwa perilisan lagu “BatterUp” bukanlah debut resmi bagi BabyMonster.

“Apakah mereka sudah benar-benar debut?,” kata seorang warganet.

Beberapa warganet lain menilai YG Entertainment hanya merilis lagu karena tak bisa membendung antusiasme penggemar yang sudah menunggu BabyMonster cukup lama. Tak sedikit pula yang membandingkan usaha YG Entertainment dalam mempromosikan debut BabyMonster dengan debut Blackpink.

Sebagian warganet juga mengungkapkan bahwa mereka tidak mengetahui bahwa BabyMonster sudah melakukan debut dan merilis lagu. Selain itu, ada pula warganet yang berharap YG Entertainment segera membuat akun BabyMonster di Weverse.

“Ini adalah debut terburuk. Bahkan timing debutnya dilakukan saat acara-acara penghargaan akhir tahun digelar,” kata warganet lain.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi