Selasa, 27/02/2024 - 19:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dongkrak Ekonomi, Sukabumi Maksimalkan Gelaran Event Pariwisata dan UMKM

ADVERTISEMENT

Ilustrasi pelaku UMKM.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

 SUKABUMI — Berbagai cara dilakukan untuk mendongkrak perekonomian daerah. Hal ini misalnya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi yang mendorong berbagai gelaran event baik pariwisata maupun pameran produk UMKM.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

”Memberdayakan sektor pariwisata melalui penyelenggaraan berbagai acara dengan melibatkan pula UMKM,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota, Kusmana Hartadji, Rabu (29/11/2023). Upaya tersebut menjadi salah satu fokus Pemkot dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

ADVERTISEMENT

Pariwisata kata Kusmana, merupakan sektor yang akan diandalkan karena didukung beberapa potensi. Misalnya seperti cukup lengkapnya fasilitas hotel di Kota Sukabumi.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
BRI Insurance Bayar Klaim Asuransi ke Nasabah UMKM, Tekankan pentingnya Perlindungan Usaha

Pemberdayaan sektor pariwisata tersebut besar kemungkinan mendapatkan dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Terlebih, karena Pj Gubenur Jabar Bey Machmudin, dalam sambutannya pada Peringatan Hari Pangan Sedunia di Sukabumi menjanjikan akan menggelar berbagai acara lainnya di Kota Sukabumi.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

 

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

”Pj Gubernur menyebutkan tahun depan mungkin ada event-event lain untuk memajukan Kota Sukabumi,” ungkap Kusmana. Sehingga potensi event akan terus dikembangkan di Kota Sukabumi.

Berita Lainnya:
Antusiasme Massa Pendukung Pecah Amin di JIS dan Tergerak Datang karena Samsul

Terbaru misalnya dengan gelaran Culinary Night di eks Terminal Sudirman pada 24-26 November 2023 lalu. Kala itu Kusmana menyampaikan bahwa acara seperti Culinary Night rencananya kembali diadakan dengan memanfaatkan ruang diberbagai lokasi lainnya.

”Keberlanjutannya mungkin di ruang-ruang publik. Malam acara dimulai dan pagi sudah bersih,” kata Kusmana. Jadi, aktivitas perputaran ekonomi akan terkumpul di situ.

Harapannya, lanjut Kusmana, UMKM bangkit, naik kelas, dan masyarakat juga terhibur. ”Tinggal bagaimana pemerintah hadir untuk memberdayakan UMKM dalam mendorong ekonomi warga,” jelasnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi