Jumat, 03/05/2024 - 13:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Gadis 15 Tahun Selamatkan Banyak Nyawa Lewat Donasi Organ

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Badan Donasi Organ Korea (KODA), sebuah organisasi donasi organ yang dikelola pemerintah, berbagi kisah tentang seorang siswi sekolah menengah berusia 15 tahun. Dia menyelamatkan lima nyawa dengan sumbangan postmortem organ vitalnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Remaja itu adalah Lee Ye Won yang meninggal pada 11 Mei 2022 setelah mengalami kerusakan parah pada otak akibat pendarahan otak. Dia pingsan pada 25 April di tahun yang sama, setelah tiba-tiba mengeluh sakit kepala sebelum makan malam di rumah. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dia menjalani operasi darurat tetapi gagal untuk sadar kembali. Para dokter mengumumkan otaknya mati. Menurut laporan KODA, sepekan setelah dia menjalani operasi, staf medis memberi tahu orang tuanya bahwa kondisi beberapa bagian tubuhnya memburuk.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain itu, jantungnya akan segera berhenti berdetak. Orang tua Lee kemudian mengambil keputusan untuk mendonorkan organ tubuhnya, dengan mengatakan bahwa putri mereka adalah orang yang baik dan suka membantu, dan ingin berkontribusi pada sesuatu yang berarti di dunia.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Tayang 17 April 2024, Keanu Agl Bakal Hadirkan Tawa di Tengah Konflik Dua Hati Biru

Jantung, paru-paru, liver, dan kedua ginjal Lee didonorkan, memberikan kehidupan baru bagi lima orang yang berbeda. “Saya berharap orang-orang yang mendapat kehidupan baru dari Ye-won akan menjalani hidup mereka sepenuhnya,” ungkap Lee Jung Jae, ayah Lee Ye Won.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dikutip dari laman Koreaboo, Kamis (30/11/2023), Lee Ye Won lahir di Pyeongtaek, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Dia adalah anak tertua dari dua bersaudara. Orang-orang terdekat mengingatnya sebagai anak yang sopan, ceria, dan cerdas. Dia juga seorang siswa yang teliti.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Lee Ye Won menjadi wakil ketua kelas di tahun ketiga sekolah menengah. Selain menjadi yang terbaik di kelas, dia juga pandai olahraga. Impian Lee Ye Won adalah belajar astronomi dan kemudian menjadi profesor. Setelah dia meninggal, sekolahnya memberinya diploma kehormatan dan hadiah kehormatan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Akhiri Perang Status dengan Daud Kim Soal Donasi Masjid Korea, Ayana Moon Tunjuk Pengacara

Bersamaan dengan berbagi cerita Lee, KODA juga memperlihatkan kartun yang digambar oleh adik perempuan mendiang. Adik Lee Ye Won mengungkapkan harapannya untuk bisa bertemu kembali dengan Lee Ye Won suatu hari nanti di surga.

Direktur KODA, Moon In Seon, berterima kasih kepada keluarga Lee karena dengan gagah berani mengambil keputusan menyelamatkan banyak nyawa lainnya meski kehilangan putrinya. Moon In Seon juga menghormati Lee Ye Won dalam pernyataannya, mengatakan bahwa kisahnya menyampaikan kehangatan hati untuk dunia.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi