Sabtu, 27/07/2024 - 12:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Libatkan Kampus, Pelaku UMKM di Sukabumi Digodok Digitalisasi Promosi Produk

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

SUKABUMI – Para pelaku UMKM di Kota Sukabumi didorong untuk melakukan pendekatan berbasis teknologi digital untuk memasarkan produk mereka. Langkah tersebut sebagai upaya mengembangkan sektor UMKM agar lebih maju.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Salah satunya melalui kegiatan Creative Advest 2023 Innovating and Understanding the Art of Creative Advertising yang digagas mahasiswa IPB Prodi Komunikasi Digital dan Media di Hotel Balcony Sukabumi, Ahad (26/11/2023). Momen ini menjadi salah salah satu upaya untuk mengenalkan digitalisasi promosi produk UMKM.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Pasca menghadapi pandemi Covid-19 dua tahun lalu, pelaku UMKM kembali memperlihatkan aktivitas usahanya. Tapi dengan norma baru yaitu memasarkan produk UMKM melalui digitalisasi,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji yang membuka kegiatan tersebut. Sehingga pelaku UMKM di Sukabumi bisa bersaing di tengah perkembangan zaman.

Berita Lainnya:
Lagi, Anggota Polisi Diduga Aniaya Warga Dituduh Terlibat Curanmor, Korban Cacat Permanen di Telinga
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Oleh karenanya kata Kusmana, pemkot menyambut baik gagasan para mahasiswa menggelar acara pelatihan. Dengan pendidikan yang baik akan menunjang ekonomi kreatif di Kota Sukabumi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Menurut Kusmana, ekonomi kreatif menjadi salah satu solusi perekonomian. Meski dituntut untuk bersaing di dalam dunia usaha, namun para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif juga harus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Jadi, harus membangun usaha bersama untuk mendapatkan keuntungan lebih,” kata Kusmana. Ia memberikan contoh, membeli tepung dalam jumlah besar dilakukan oleh sendiri tentu akan memperbanyak persediaan, namun tentu saja harus dibeli dengan harga mahal.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kementerian BUMN: Transaksi PaDi UMKM 2024 Hampir Rp 10 Miliar per 17 Juli

Namun lanjut Kusmana, kalau dibeli secara bersama-sama secara patungan, uang yang dikeluarkan juga akan lebih kecil. Akibatnya, harga tepung pun akan lebih murah jika dibeli dalam skala besar.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Pelaku UMKM dan enonomi kreatif didorong untuk memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi. Perubahan zaman harus diikuti dan dimanfaatkan. Sebab, cara-cara konvensional harus mulai diisi terutama dalam pemasaran secara digital.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Dosen Prodi Komunitasi Digital dan Media IPB, Mulyono menerangkan, kegiatan seminar dan workshop yang melibatkan para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif merupakan penerapan praktik langsung mahasiswa akhir.

“Mahasiswa dituntut untuk menerapkan dan mempraktikkan teori-teori selama kuliah dalam beberapa kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” jelasnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قَالَ هَٰذَا رَحْمَةٌ مِّن رَّبِّي ۖ فَإِذَا جَاءَ وَعْدُ رَبِّي جَعَلَهُ دَكَّاءَ ۖ وَكَانَ وَعْدُ رَبِّي حَقًّا الكهف [98] Listen
[Dhul-Qarnayn] said, "This is a mercy from my Lord; but when the promise of my Lord comes, He will make it level, and ever is the promise of my Lord true." Al-Kahf ( The Cave ) [98] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi