Jumat, 03/05/2024 - 03:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

NewJeans Catatkan Sejarah di MAMA Awards, Raih 2 Daesang dalam 1 Malam

ADVERTISEMENTS

Grup K-pop NewJeans. NewJeans mencatatkan namanya dalam sejarah MAMA Awards dengan meraih dua Daesang dalam satu malam pada upacara penghargaan yang berlangsung di Tokyo Dome, Jepang, 29 November 202

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Grup pendatang baru, NewJeans, mencatatkan namanya dalam sejarah MAMA Awards dengan meraih dua Daesang dalam satu malam pada upacara penghargaan yang berlangsung di Tokyo Dome, Jepang, 29 November 2023. NewJeans berhasil memenangkan kategori Artist Of The Year dan Song Of The Year, sehingga mengukuhkan posisinya sebagai girl group pertama yang meraih penghargaan tertinggi kategori Artist Of The Year dalam 12 tahun terakhir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dilansir Koreaboo pada Kamis (30/11/2023), acara prestisius dalam industri musik Korea, MAMA Awards menetapkan empat kategori Daesang, yaitu Album Of The Year, Artist Of The Year, Song Of The Year, dan Worldwide Icon Of The Year. NewJeans bersaing dengan para pemimpin industri seperti Seventeen (SVT) dan BTS, yang masing-masing memenangkan Album Of The Year dan Worldwide Icon Of The Year.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Agensi BTS Hybe Berseteru dengan CEO Ador Min Hee-jin, RM Ikut Bereaksi?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Prestasi luar biasa ini menjadi sorotan utama dalam industri musik K-pop, terutama karena NewJeans berhasil mengalahkan ekspektasi sebagai grup pendatang baru generasi keempat. Sebelumnya, Seventeen mencatatkan kemenangan Daesang pertama mereka, sementara BTS meraih penghargaan luar biasa saat masih dalam masa hiatus.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Namun, yang membuat pencapaian NewJeans semakin monumental adalah fakta bahwa mereka menjadi girl group pertama yang meraih Daesang kategori Artist Of The Year dalam 12 tahun terakhir. Terakhir kali, kategori tersebut dimenangkan oleh girl group pada 2011 oleh Girls’ Generation (SNSD).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Postingan RM BTS Diduga Respons Konflik Hybe dan CEO Ador Min Hee-jin

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dalam sejarah MAMA Awards, hanya tiga girl group yang berhasil meraih Daesang kategori Artist Of The Year. Penghargaan ini pertama kali diperkenalkan pada 2006 dan baru diberikan kepada girl group pada 2010, di mana 2NE1 menjadi pionir. Setelah itu, penghargaan ini selalu diberikan kepada boy group hingga NewJeans berhasil memecahkan tren tersebut setahun setelah debut mereka.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Keberhasilan NewJeans tidak hanya menciptakan sejarah bagi grup mereka sendiri, tetapi juga menginspirasi harapan besar dari para penggemar terhadap masa depan mereka di industri musik K-pop. Dengan pencapaian ini, NewJeans membuktikan bahwa mereka bukan hanya sekadar grup pendatang baru, tetapi juga kekuatan baru yang layak diperhitungkan di dunia K-pop. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi