Selasa, 30/04/2024 - 00:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Menhan Prabowo Konsultasi ke Jokowi Terkait Permintaan RS Lapangan Palestina

ADVERTISEMENTS

BOGOR — Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyampaikan perkembangan status koordinasi dengan Mesir terkait bantuan sosial bagi rakyat Gaza, Palestina. Selain masih menunggu kapal untuk berlabuh, Prabowo mengungkap Mesir juga menginginkan rumah sakit (RS) lapangan untuk Palestina.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Prabowo mengaku, akan meminta petunjuk Presiden Jokowi terkait usulan RS lapangan tersebut. Karena itu, Kapal Rumah Sakit KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 TNI AL, masih berada di Indonesia dan belum diberangkatkan ke Mesir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Jadi, ini sedang kita bahas nanti, apakah kita kirim ke rumah sakit lapangan. Namun, yang jelas dia mengatakan kalau rumah sakit, kapal minta ditahan dulu. Karena untuk merapatnya di sana Menteri Pertahanan Mesir mengatakan belum belum bisa dan berapa minggu ini,” kata Prabowo di Lanud Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Oposisi dalam Demokrasi Pancasila: Urgensi dan Relevansi
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Prabowo, pemerintah telah menjalin hubungan dengan Menhan Mesir Mohamed Ahmed Zaki terkait kapal yang membawa bantuan untuk berlabuh. Dia memastikan telah melaporkan situasi terkini itu kepada Presiden Jokowi.

ADVERTISEMENTS

“Ya ini sudah saya lapor ke presiden, Menteri Pertahanan Mesir saya kontak terus sama beliau. Beliau (Mesir) minta ditahan dulu karena untuk berlabuh begitu banyak kapal sekarang nunggu untuk berlabuh, karena mereka membawa bantuan makanan dan sebagainya,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Meski situasi kapal untuk berlabuh belum ada kejelasan, menurut Prabowo, pemerintah Mesir mengungkapkan, masih membutuhkan bantuan makanan dengan porsi yang lebih banyak lagi untuk dikirim ke Jalur Gaza melewati Gerbang Rafah. Menurut dia, hal tersebut juga bakal menjadi perhatian untuk disampaikan ke RI 1.

Berita Lainnya:
Bus Rosalia Indah Nyungsep di Batang, 7 Penumpang Tewas

“Jadi, ini nanti akan saya lapor ke presiden juga ada saran dari beberapa pihak di negara sekitar itu malah kalau bisa rumah sakit lapangan,” jelasnya.

Selain itu, Prabowo menegaskan, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) terus berusaha memikirkan untuk menambah bantuan kepada korban di Gaza, Palestina. Dia menyebut, pemerintah RI bakal memberikan bantuan nyata yang diperlukan rakyat Palestina, dengan tawaran evakuasi korban untuk dirawat di RS TNI AL.

“Kita sedang memikirkan bagaimana menambah bantuan kepada korban konflik di Gaza ya. Jadi, saya terus koordinasi dengan pihak-pihak yang terlibat di situ dan kita akan mencari cara-cara yang yang nyata untuk membantu,” ujar Prabowo.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi