Sabtu, 27/07/2024 - 09:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Animo jadi Relawan ke Palestina Tinggi, Tergerak karena Rasa Kemanusiaan

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

BANDA ACEH  – Orang-orang yang tergerak hatinya mau menjadi relawan di Gaza, Palestina, ternyata animonya cukup tinggi. Hal itu dibuktikan sudah ada sekitar 400-an orang menyatakan diri mereka bersedia menjadi relawan dan sekitar 1000 formulir telah diambil belum dikembalikan.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Informasi tersebut disampaikan Mohammad Tawakal selaku Pengurus Masjid Al-Muqarrabien, Tanjung Priok, Jakarta Utara, selaku initiasor keberangkatan para relawan kemanusiaan dari Tanah Air ke Palestina.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Sejumlah dari relawan akan berangkat dengan menggunakan dana pribadi mereka, namun ada pula akomodasinya difasilitasi bagi mereka yang tidak memiliki kecukupan dana. 

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Para relawan dituntut untuk mempersiapkan diri baik lahir maupun batin dalam menghadapi segala kemungkinan, mengingat Palestina merupakan medan perang dalam konflik ‘abadi’ dengan Israel. Banyaknya orang yang daftar menjadi relawan, akankah mereka memiliki keinginan untuk mati syahid?

Berita Lainnya:
Jamaah Islamiyah Bubar, Ketua Program SKSG UI Sebut Proses Hukum Harus Tetap Jalan
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Kalau orang membantu kemanusiaan niatnya karena Allah. Urusan syahid dan tidaknya bagaimana Allah saja Pak.  Kita terpanggil karena kemanusiaannya, bukan karena mau mati syahid,” kata Tawakal kepada JawaPos.com, Sabtu (2/12).

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Menurutnya, niat utama para relawan berkontribusi secara langsung membantu orang-orang tidak berdosa yang menjadi korban konflik di Palestina adalah semata mengharapkan ridha Allah.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

“Rata-rata alasannya sama dengan saya, merasa terpanggil karena kemanusiaannya. Menurut kami, ibadah tertinggi itu adalah membantu, menolong sesama makhluk Tuhan. Saya orang pertama yang akan berangkat. Saya tidak mau mengajak orang kalau saya sendiri tidak ikut, tinggal di rumah. Kita ini pejuang kemanusiaan,” tuturnya.

Berita Lainnya:
Menlu RI: Fatwa Hukum ICJ Dukung Perjuangan Palestina
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Lebih lanjut dia mengatakan, orang-orang yang telah mendaftar dan dinyatakan lulus, tidak langsung dikirimkan sebagai relawan ke Gaza. Mereka terlebih dahulu akan diberikan pembekalan selama satu bulan sebelum keberangkatan.

“Yang pasti kriteria utamanya punya sifat kemanusiaan yang tinggi, sifat menolong yang luar biasa. Setelah itu, keahlian mereka ini apa, nanti di sana bisa kita arahkan. Karena yang dibutuhkan di sana sekarang adalah relawan-relawan. Mungkin kalau donasi makanan sudah banyak di sana,” tuturnya

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَطْلِعَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَطْلُعُ عَلَىٰ قَوْمٍ لَّمْ نَجْعَل لَّهُم مِّن دُونِهَا سِتْرًا الكهف [90] Listen
Until, when he came to the rising of the sun, he found it rising on a people for whom We had not made against it any shield. Al-Kahf ( The Cave ) [90] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi