Kamis, 02/05/2024 - 07:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PT KAI Bangun Kolaborasi Demi Kenyamanan Penumpang

ADVERTISEMENTS

KRL Commuter Line menunggu pemberangkatan di Stasiun Yogyakarta, Kamis (25/5/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

SOLO — PT Persero Kereta Api Indonesia (KAI) membangun kolaborasi dengan berbagai pihak demi memberikan kenyamanan kepada para penumpang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“KAI Group hari ini, tepatnya KAI Commuter melakukan kolaborasi dengan Bank Mandiri, sekaligus menggelar kegiatan di Mangkunegaran,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo usai penandatanganan nota kesepahaman kerja sama dalam kolaborasi layanan aplikasi C-Access dan aplikasi Livin by Mandiri di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Ahad (3/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia mengatakan langkah kolaborasi ini menjadi bagian dari transformasi digital yang sedang gencar dilakukan oleh KAI Group. “Inovasi dari kerja sama tersebut ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KAI Group, sekaligus sebagai wujud nyata sinergi BUMN guna memberikan nilai lebih kepada masyarakat pengguna transportasi kereta api,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
PT KAI Daop 2 Tegaskan Taksi Konvensional dan Daring Boleh Masuk Area Stasiun Bandung

Ia berharap makin banyak warga yang menggunakan transportasi massal kereta api untuk perjalanan komuter ataupun jarak jauh menyusul komitmen KAI Group yang berupaya terus memberikan layanan yang aman, nyaman, selamat dan tepat waktu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto mengatakan kerja sama tersebut merupakan kolaborasi digital untuk meningkatkan layanan Commuter Line. “Dengan MoU ini para pengguna Commuter Line diberikan kemudahan dalam menggunakan transportasi publik khususnya Commuter Line,” katanya.

Berita Lainnya:
Analis: Konflik Iran-Israel Berpotensi Ganggu Pertumbuhan Ekonomi RI

Ia mengatakan C-Access merupakan super apps re-branding dari aplikasi KRL Access yang sebelumnya sudah digunakan oleh pengguna Commuter Line. Meski demikian, pada aplikasi kali ini dilakukan pengembangan dan terdapat fitur-fitur baru, di antaranya pembelian tiket Commuter Line, top up saldo KMT, informasi lokasi stasiun terdekat, pembelian tiket kereta bandara, serta pelayanan PIN ibu hamil yang seluruhnya memiliki tampilan yang lebih menarik.

“Ke depan dikembangkan pula layanan QRIS sebagai aplikasi pembayaran, aplikasi ini juga sudah memiliki akses kemudahan dalam pemakaian oleh disabilitas,” katanya.

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi