Sabtu, 02/03/2024 - 11:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Maddison Ungkap Perkembangan Terakhir Proses Pemulihan Cedera Engkel

LONDON — Gelandang serang Tottenham Hotspur, James Maddison, terpaksa menepi di tiga laga terakhir lantaran masih dibekap cedera engkel. Maddison, yang direkrut dari Leicester City pada awal musim ini, mengalami cedera engkel saat Spurs dibekap Chelsea, 1-4, pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris, awal bulan lalu.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Meski berstatus pemain anyar, Maddison tidak menemui kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan permainan Spurs yang diusung pelatih Ange Postecoglou. Maddison pun langsung dipercaya tampil sebagai starter di 11 laga awal Liga Primer Inggris musim ini.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Kepercayaan ini langsung dijawab gelandang serang asal Inggris itu dengan sumbangan tiga gol dan lima assist buat the Lilywhites. Namun, tren performa apik Maddison ini terhenti saat mengalami cedera engkel pada pengujung babak pertama laga kontra the Blues. Maddison terpaka absen di laga kontra Wolves, Aston Villa, dan Manchester CIty.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Dalam wawancara dengan eks penjaga gawang Spurs, Ben Foster, di sebuah program keluaran layanan streaming video berbayar, Maddison mengungkapkan kondisi terkini proses pemulihan cedera engkel tersebut. Meski berjalan cukup lambat, proses pemulihan cedera itu terus menunjukkan perkembangan positif.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional
Berita Lainnya:
Ini Prediksi Starting XI Brentford Vs Manchester City

”Proses pemulihan ini berjalan cukup baik, meski sedikit lambat. Tentu saja, hal ini sedikit membuat frustrasi karena saya mengawali musim ini dengan cukup baik. Namun, perlahan tapi pasti, proses pemulihan ini terus berjalan,” kata gelandang serang berusia 27 tahun itu seperti dikutip Sports Mole, Selasa (5/12/2023).

ADVERTISEMENTS

Mantan gelandang serang Norwich City itu mengaku cukup berat dan sedikit frustrasi dalam menjalani proses pemulihan ini, terutama saat melihat rekan-rekannya terus berlatih untuk mempersiapkan diri menatap laga selanjutnya. Kendati begitu, Maddison mencoba untuk tetap sabar dalam menjalani semua proses pemulihan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

”Anda merasa tidak bisa berbuat apa-apa, dan hal itu cukup membuat frustrasi. Namun, proses ini terus berjalan dan sedikit memakan waktu. Saya mesti bisa menerimanya dan terus menjalani proses ini,” kata Maddison.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Pemilik lima caps buat timnas Inggris itu setidaknya masih membutuhkan waktu selama enam hingga tujuh pekan untuk bisa pulih sepenuhnya dari cedera engkel tersebut, dan mengembalikan kebugaran. Dengan begitu, Maddison diperkirakan sudah bisa kembali ke skuad The Lilywhites pada akhir Januari 2024 mendatang. ”Kurang lebih, seperti itu (perkiraan waktu kembali ke skuad Spurs),” ujar Maddison.

Berita Lainnya:
Dua Gol Lamine Yamal Selamatkan Barcelona dari Kekalahan Lawan Tim Gurem

Kembalinya Maddison tentu dapat menjadi angin segar buat The Lilywhites. Tanpa kehadiran Maddison, Spurs hanya mampu memetik satu poin di tiga pertandingan. Setelah dibekap Wolves dan Aston Villa dengan skor identik, 1-2, Spurs memetik hasil imbang, 3-3, saat menghadapi Manchester City, akhir pekan lalu.

Hanya bisa memetik satu poin di tiga laga terakhir setelah tidak pernah kalah di 11 laga awal, Spurs akhirnya melorot ke peringkat kelima klasemen sementara. Spurs, yang sempat memimpin klasemen sementara selama tiga pekan, tertinggal enam poin dari Arsenal yang duduk di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 33 poin dari 14 laga.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi