Sabtu, 27/07/2024 - 09:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Situasi Kemanusiaan Gaza Hampir Runtuh

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Warga Palestina yang melarikan diri dari serangan darat Israel tiba di Rafah, Jalur Gaza, Selasa, (5/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 JENEWA — Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) menyerukan gencatan senjata yang langgeng dan segera di Jalur Gaza. Desakan ini melihat situasi kemanusiaan di wilayah kantung Palestina itu hampir runtuh karena pertempuran sengit dan kurangnya akses.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Skala pengungsian di Gaza sangat besar, kondisi kemanusiaan sangat mengkhawatirkan dan berada di ambang kehancuran,” kata Kepala IOM Amy Pope dikutip dari Anadolu Agency

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Menurut Pope, gencatan senjata diperlukan segera untuk menyediakan makanan, air, dan kebutuhan penting lainnya yang cukup bagi warga Gaza. Pemenuham kebutuhan tersebut berguna dalam menyelamatkan nyawa dan meringankan penderitaan warga sipil yang luar biasa. 

Berita Lainnya:
Krisis Air Melanda IKN, HNW: Bukannya Pak Jokowi Bilang Hujan Deras?
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Pope Mengekspresikan keprihatinan serius IOM mengenai pengungsian massal warga sipil di Gaza dan laporan evakuasi lebih lanjut. “Masyarakat Gaza harus segera mendapatkan akses terhadap tempat berlindung yang aman, perawatan medis, makanan, fasilitas kebersihan dan sanitasi serta memastikan bahwa anggota keluarga tidak terpisah. Warga sipil dan pekerja bantuan kemanusiaan harus dilindungi,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Diperkirakan 1,9 juta orang terlantar di Gaza atau sekitar 85 persen dari total populasinya. Mereka kekurangan kebutuhan dasar seperti makanan, air, tempat tinggal yang bermartabat, dan fasilitas sanitasi, serta perawatan medis. 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Desakan ini dikeluarkan sehari setelah Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menggunakan Pasal 99 Piagam PBB. Dia mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengajukan permohonan gencatan senjata kemanusiaan di wilayah kantong Palestina.

Berita Lainnya:
Reformis Masoud Pezeshkian Menangi Pilpres Iran
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Sedangkan Komisaris Jenderal Agensi Pekerjaan dan Pemulihan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) Philippe Lazzarini mengatakan, serangan Israel yang telah menghantam 88 lokasi PBB di Gaza. Tindakan ini membunuh sedikitnya 250 orang Palestina dan melukai 900 lainnya, yang mengungsi di sana.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Akibatnya, 600 ribu warga Palestina terpaksa mengungsi dari tempat penampungan di Gaza tengah dan selatan, tanpa tempat untuk pergi, karena tidak ada tempat yang aman, dan menekankan bahwa tidak ada yang namanya ‘zona aman’ jika secara harfiah dalam zona perang,” kata Lazzarini.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

مَّا أَشْهَدتُّهُمْ خَلْقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَلَا خَلْقَ أَنفُسِهِمْ وَمَا كُنتُ مُتَّخِذَ الْمُضِلِّينَ عَضُدًا الكهف [51] Listen
I did not make them witness to the creation of the heavens and the earth or to the creation of themselves, and I would not have taken the misguiders as assistants. Al-Kahf ( The Cave ) [51] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi