Rabu, 01/05/2024 - 02:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Beri Kuliah Umum di IPB, Kaban Bappeda Aceh Barat Kupas Soal RTRW

ADVERTISEMENTS

BOGOR – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Barat, Wistha Nowar berkesempatan memberikan kuliah umum di depan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Ahad (10/12/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

IPB University mengundang Kepala Badan Bappeda Aceh Barat Wistha Nowar S.Pt., M.Si, untuk memberikan materi mengenai proses penataan ruang dalam mendukung perencanaan pembangunan wilayah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Di depan Mahasiswa S1 dan S2 saya memberikan memberikan wawasan praktis serta implementasi dari proses penataan ruang yang menjadi pondasi utama dalam perencanaan pembangunan wilayah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Penerapan Teknologi Biointensif di Sentra Padi Subang Berhasil Dongkrak Produktivitas Padi

“Dalam kesempatan ini, beberapa narasumber yang dianggap berkompeten pada bidangnya masing-masing juga berhadir untuk memberikan perspektif yang berharga bagi mahasiswa,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Wistha menuturkan bahwa ia akan berbagi pengalaman dan pengetahuannya mengenai praktik-praktik terbaik dalam penataan ruang, serta memberikan gambaran nyata mengenai proses ini dalam skala daerah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kuliah umum ini diharapkan akan memberikan wawasan mendalam kepada para mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan teoritis mereka ke dalam situasi praktis yang relevan, ucapnya.

Disebutkan Wistha, kuliah ini dapat memberikan inspirasi serta pengetahuan yang berharga bagi para mahasiswa IPB dalam menjelajahi dunia perencanaan pembangunan wilayah.

Berita Lainnya:
Program Magister UNM Ciptakan Penelitian Berkualitas dan Berinovasi

Wistha menekankan pentingnya penataan ruang dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan, penataan ruang memiliki peran vital dalam merumuskan strategi optimalisasi pemanfaatan sumber daya alam di berbagai wilayah.

“Hal ini diharapkan dapat mendukung pencapaian target pembangunan sambil mengurangi kerusakan lingkungan serta risiko bencana,” ungkapnya

Ia juga mengingatkan semua pihak agar konsisten dalam mematuhi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang telah ditetapkan sebagai upaya bersama mencapai pembangunan yang berkesinambungan, tandasnya.[]

Editor : Biro Meulaboh

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi