Sabtu, 04/05/2024 - 15:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Pejuang Hamas Cegat dan Hancurkan Tank-Tank Israel di Gaza Utara

ADVERTISEMENTS

Tank Israel berada di dekat perbatasan Israel dengan Gaza, Israel selatan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 GAZA — Pada Senin (11/12/2023), penduduk mengatakan bahwa para pejuang Hamas telah mencegat tank-tank Israel bergerak lebih jauh ke barat dan bentrok dengan pasukan Israel di Gaza utara, di mana Israel mengatakan bahwa misinya sebagian besar telah selesai.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Israel mengatakan puluhan pejuang Hamas telah menyerah dan mendesak yang lain untuk bergabung dengan mereka. Sayap bersenjata Hamas mengatakan telah menembakkan roket ke arah Tel Aviv, di mana warga Israel mengungsi ke tempat penampungan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan 32 warga Palestina tewas di Khan Younis semalam. Hamas mengatakan para pejuangnya telah menghantam dua tank Israel dengan roket dan menembakkan mortir ke arah pasukan Israel.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Para militan dan penduduk mengatakan pertempuran juga terjadi di Shejaia, sebelah timur pusat Kota Gaza, distrik Sheikh Radwan di barat laut, dan Jabalia di sebelah utara.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Kisah Peneliti Mesir Dihalangi Terbitkan Informasi Berbahaya Bagi Israel

Di Gaza tengah,  Israel memerintahkan warga untuk pindah pada hari Senin menuju tempat penampungan di daerah Deir al-Balah, para pejabat kesehatan mengatakan rumah sakit Shuhada Al-Aqsa telah menerima 40 korban tewas.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Warga melaporkan adanya baku tembak di dekat jalan pantai dan media Hamas mengatakan para pejuang menggagalkan upaya angkatan laut Israel untuk melakukan pendaratan pasukan di lepas pantai.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pemboman Israel berlanjut hingga malam hari pada hari Senin, kata penduduk dan pejabat kesehatan. Petugas medis mengatakan serangan udara Israel menewaskan sedikitnya 15 orang dalam serangan terpisah di jalur Gaza tengah dan selatan. 

Hamas telah memerintah Gaza sejak 2007 dan bersumpah untuk menghancurkan Israel. Israel menuduh Hamas menggunakan warga sipil sebagai perisai manusia dan mencuri bantuan kemanusiaan, yang dibantah oleh Hamas. Israel telah mencegah sebagian besar bantuan masuk ke Gaza, dengan mengatakan bahwa mereka khawatir bantuan tersebut hanya akan memicu serangan Hamas.

Berita Lainnya:
Iran Hadapi Dilema dalam Merespons Serangan Israel di Suriah

Israel mengatakan pada hari Senin bahwa mereka akan mulai menyaring bantuan yang menuju Gaza di penyeberangan Kerem Shalom, tetapi tidak membuka penyeberangan itu sendiri, di mana sebagian besar truk yang memasuki jalur tersebut lewat sebelum perang. Dua sumber keamanan Mesir mengatakan bahwa pemeriksaan akan dimulai pada hari Selasa di bawah sistem baru yang disepakati antara Israel, Mesir dan Amerika Serikat.

 

Setelah gagalnya gencatan senjata selama seminggu pada 1 Desember, Israel memulai serangan darat di selatan dan sejak itu mendesak dari timur ke jantung kota Khan Younis, dengan pesawat-pesawat tempur menyerang sebuah wilayah di sebelah barat. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi