Jumat, 17/05/2024 - 14:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

USK Beri Pembekalan Hak dan Kewajiban Mahasiswa KIP K

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Universitas Syiah Kuala (USK) memberikan pembekalan melalui kegiatan sosialisasi terkait hak dan kewajiban bagi seluruh mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K) di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Rabu (13 Desember 2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Direktur Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni USK  Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST, MT mengatakan tahun ini USK menerima 1.120 mahasiswa penerima beasiswa KIP untuk skema I. Lalu untuk skema II atau penerima beasiswa yang tidak menerima biaya hidup sebanyak 545 orang. Adapun seluruh penyaluran beasiswa ini dilaksanakan melalui BTN Syariah.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pada kesempatan tersebut, Ilham Maulana mengatakan bahwa menjadi penerima beasiswa KIP K merupakan sebuah kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mengingat tidak semua orang memperoleh beasiswa tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Untuk itulah, dirinya mengingatkan mereka untuk fokus belajar dan meraih cita-citanya, sehingga bisa lulus dengan IPK yang telah disyaratkan yaitu di atas tiga.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dua Pengendara Motor Tewas, Polisi Tangani Kasus Tabrakan di Peukan Bada

“Menjadi seorang mahasiswa adalah momen yang tidak terulang lagi. Anda beruntung menjadi mahasiswa penerima beasiswa KIP K, karena anda bisa fokus meningkatkan prestasi akademik dan non akademik,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain itu, Ilham juga mengajak mahasiswa KIP K ini untuk memanfaatkan berbagai program kemahasiswaan yang ada untuk meningkatkan kompetensi mereka. Baik itu program kewirausahaan, PMM, dan kompetisi bidang kemahasiswaan lainnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Ada banyak kegiatan kemahasiswaan yang mengisi diri anda. Itu penting untuk bekal anda saat terjun ke masyarakat. Karena anda adalah alumni kami di masa depan, jadi kami harap selama mahasiswa jangan sia-siakan kesempatan ini,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Selajutnya, Commercial Funding BTN Syariah Muhammad khairi  turut hadir untuk menjelaskan secara teknis penyaluran beasiswa KIP K serta  sejumlah layanan perbankan yang khusus diberikan kepada para penerima beasiswa ini. Di antaranya, bebas biaya administrasi pengelolaan kartu, gratis biaya  penarikan di seluruh ATM merah putih atau jaringan ATM Himbara, tidak ada syarat saldo minimum dan lainnya.

ADVERTISEMENTS

Dirinya mengungkapkan, apa yang dilakukan BTN Syariah selama ini adalah bentuk dukungan pihaknya dalam menyukseskan program Beasiswa KIP K. Mengingat selama ini program beasiswa tersebut telah memberi manfaat yang luas bagi mahasiswa dalam mewujudkan cita-citanya.

ADVERTISEMENTS

“Sampai sekarang kami sudah bekerja sama dengan 87 mitra baik PTN  maupun PTS di seluruh Aceh, termasuk salah satunya PTN terbaik di Aceh yaitu Universitas Syiah Kuala,” ucapnya.

Berita Lainnya:
Empat Perusahaan PKS di Aceh Tamiang Tak Pasang Sparing, Ajie Lingga: Wajib Hentikan Produksi

Pada kegiatan ini, USK juga mensosialisasikan berbagai program kemahasiswaan khususnya dari Direktorat Prestasi dan Kewirausahaan, serta penjelasan aturan dan program pembinaan di Asrama USK. Berbagai kegiatan seni yang dari mahasiswa KIP K juga turut mewarnai kegiatan ini.

Artikel USK Beri Pembekalan Hak dan Kewajiban Mahasiswa KIP K pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi