Senin, 06/05/2024 - 10:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Eks PM Maroko: Kita Muslim dan Pendukung Hamas

ADVERTISEMENTS

Paramedis Palestina memeriksa kerusakan di ruang pasien akibat serangan Israel di bangsal bersalin Rumah Sakit Nasser di kota Khan Younis, Jalur Gaza selatan, Ahad (17/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

RABAT – Mantan perdana menteri Maroko, Abdelilah Benkirane, menyuarakan dukungannya terhadap perlawanan kelompok Hamas di Jalur Gaza. Menurutnya, perlawanan yang dilakukan Hamas terhadap Israel telah berhasil menghidupkan kembali perjuangan Palestina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Saat berbicara dalam pertemuan partainya, yakni Partai Keadilan dan Pembangunan (Justice and Development Party) di kota Meknes, Benkirane mengatakan, tindakan perlawanan Hamas mewakili kehormatan bangsa. Dia berpendapat, tak logis bagi “orang bebas” untuk tidak menghargai perlawanan Palestina.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Badan Ranjau PBB: Reruntuhan Gaza Jauh Lebih Banyak dari Ukraina 

“Kita bukan orang Israel. Kita orang Maroko, Muslim, dan pendukung Hamas,” ujar Benkirane di hadapan para anggota partainya, dikutip laman Middle East Monitor, Selasa (19/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Benkirane kemudian menyinggung tentang banyaknya suara internasional yang menyerukan agar hak-hak sah rakyat Palestina dikembalikan. Termasuk teritorial sesuai perbatasan 1967 dan sesuai dengan hukum internasional.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Namun pendudukan (Israel) tidak mendengarkan siapa pun, dan terus melakukan pembunuhan, terorisme, pencurian serta pemerkosaan,” ucap tokoh yang menjabat sebagai perdana menteri periode November 2011 hingga Maret 2017 tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Zionis membunuh warga Palestina dan meledakkan rumah-rumah dengan senjata pemusnah massal, yang mendorong dunia bebas untuk bangkit melawan pendudukan dan menolak kejahatan mereka,” tambah Benkirane.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Organisasi Pangan Dunia Peringatkan Kelaparan di Gaza Utara

Dia menegaskan, Israel telah melakukan kejahatan-kejahatan tersebut sejak negaranya berdiri pada 1948. “Kita harus menunjukkan solidaritas yang lebih besar terhadap rakyat Palestina dengan berpartisipasi dalam demonstrasi solidaritas yang mengecam agresi terhadap Gaza, memperkenalkan warga Maroko pada isu Palestina, serta menjelaskan pentingnya mendukung Palestina dan perjuangan mereka,” kata Benkirane kepada para anggota partainya.

Israel mulai meluncurkan agresi ke Gaza pada 7 Oktober 2023. Sejauh ini, serangan Israel ke wilayah tersebut telah membunuh setidaknya 19.650 orang. Lebih dari separuhnya merupakan perempuan dan anak-anak. Sementara korban luka telah melampaui 52.600 orang. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi