Rabu, 01/05/2024 - 15:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Kementan Siapkan 50 Ribu Hektare Lahan Rawa Jaga Produktivitas

ADVERTISEMENTS

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat menggelar tanam padi serentak di Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, pada Rabu, (20/12/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

BANDARALAMPUNG — Kementerian Pertanian kini tengah menyiapkan pengelolaan lahan rawa seluas 50 ribu hektare guna menjaga produktivitas pertanian secara nasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Beberapa waktu lalu kita sempat mengalami fenomena El Nino, sehingga untuk mengantisipasi hal serupa ke depan sudah dilakukan beberapa upaya salah satunya menyiapkan lahan rawa untuk dikelola menjadi lahan pertanian produktif,” ujar Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Lampung Tengah, Rabu (20/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Antisipasi Kepadatan Bakauheni-Merak, Kemenhub Siapkan Rute Panjang-Ciwandan
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia mengatakan, strategi yang dilakukan adalah dengan membangun rawa yang ada kurang lebih 50 ribu hektare menjadi lahan pertanian. “Kalau ini bisa dilakukan maka bisa selesai permasalahan dalam menghadapi El Nino,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Dia menjelaskan, dalam pengelolaan lahan rawa seluas 50 ribu hektare menjadi lahan pertanian itu direncanakan akan menggunakan varietas padi Inpari 32. “Di lah rawa ini nanti akan berbeda varietasnya dengan menggunakan Inpari 32. Ini semua akan diberikan secara gratis kepada petani yang mengelola lahan rawa sebagai bentuk intensif El Nino,” ucap dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
PLN: Beban Listrik Jakarta Meningkat 39,3 Persen Usai Lebaran

Menurut dia, bantuan berupa benih padi varietas Inpari 32 untuk lahan rawa akan diberikan secara berlimpah guna meningkatkan produktivitas pertanian nasional. “Bantuan ini akan diberikan secara besar-besaran, karena Presiden meminta kami untuk segera turun, memeriksa masalah petani dan segera menyelesaikan beragam masalah yang menyangkut pertanian,” kata Amran.

Ia melanjutkan selain itu untuk membantu petani mengatasi dampak El Nino akan disediakan pula penambahan kuota pupuk, memberi bantuan irigasi tersier, dan memberikan benih unggul bagi petani.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi