Sabtu, 04/05/2024 - 15:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Setahun Tertunda, Misi Ke-24 Blue Origin Sukses

ADVERTISEMENTS

Gambar yang disediakan oleh Blue Origin ini menunjukkan peluncuran roket New Shepard dari Texas Barat pada Selasa, 19 Desember 2023. Perusahaan luar angkasa Jeff Bezos meluncurkan eksperimen membawa roket pada hari Selasa, penerbangan pertamanya sejak masalah mesin menyebabkan kecelakaan lebih dari setahun yang lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA— Misi ke-24 Blue Origin resmi sukses. Roket New Shepard lepas landas sesuai rencana pagi ini, Rabu (20/12/2023). Pendorong serta kapsul awak terpisah dengan aman di tengah penerbangan serta mendarat kembali di Bumi. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dilansir Engadget, Rabu (20/12/2023), ini adalah misi tanpa awak, namun membawa 33 muatan sains ke orbit rendah, lebih dari setengahnya berasal dari NASA. Peluncuran tersebut memungkinkan terjadinya gravitasi nol selama beberapa menit di mana para peneliti melakukan studi jarak jauh terhadap muatan-muatan ini. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
NASA Rancang Metode Inovatif Bawa Kembali Sampel Mars ke Bumi
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Misalnya, muatan dari Honeybee Robotics mempelajari kekuatan tanah planet dalam kondisi gravitasi yang berbeda-beda. Manifes tersebut juga mencakup 38.000 kartu pos pelajar dari inisiatif Club for the Future. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Bagi mereka yang mengikuti misi ini, peluncuran awal dibatalkan pada Senin (19/12/2023) karena masalah sistem darat yang jelas telah ditangani. Tidak ada masalah-masalah yang dilaporkan mengenai penerbangan hari ini, meskipun ada sedikit penundaan selama beberapa menit pada hitungan mundur.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Misi ini pada dasarnya merupakan perbaikan dari penerbangan tahun lalu yang berakhir sebelum waktunya karena tidak berfungsinya mesin roket berbasis hidrogen pada pendorong New Shepard. Anomali ini menyebabkan penangguhan peluncuran Blue Origin hingga penyelidikan oleh Federal Aviation Administration (FAA) selesai. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Alasan Sulit Mengirim Astronaut Kembali ke Bulan

Investigasi FAA berakhir pada bulan September, sehingga Blue Origin dapat melakukan peluncuran lebih lanjut setelah menangani serangkaian tindakan perbaikan yang diamanatkan oleh badan tersebut. Hal ini termasuk desain ulang mesin pendatang dan mulut pipa serta beberapa perubahan prosedural. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Perusahaan belum mengumumkan rencana resmi apa pun untuk penerbangan-penerbangan berawak di masa depan, tetapi baru-baru ini memasang lift di menara peluncuran. Hal ini dilakukan agar peluncuran di masa depan “lebih mudah diakses oleh penyandang disabilitas, dan lebih banyak orang pada umumnya,” kata komentator peluncuran Erika Wagner dalam siaran langsung Rabu (20/12/2023). 

Untuk itu, Blue Origin mulai meningkatkan promosi menarik pelanggan penerbangan-penerbangan berawak. Anda juga dapat mengajukan permohonan untuk menambahkan muatan ke peluncuran mendatang. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi