Selasa, 21/05/2024 - 22:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ada Temuan Kondom, Legislator: Pemprov DKI Lalai Awasi RTH Angke

Satpol PP DKI menjaga kawasan RTH Tubagus Angke Jakbar yang ditemukan sampah kondom bekas pakai berserakan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Anggota Komisi A DPRD DKI Simon Lamakadu menilai Satpol PP dan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Sosial DKI lalai untuk mengawasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Tubagus Angke, Jakarta Barat, menyusul temuan kondom bekas berserakan di tempat itu sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Itu bentuk kelalaian untuk menjaga dan mengawasi RTH Tubagus Angke, Jakarta Barat sehingga disalahgunakan peruntukannya oleh oknum pada malam hari,” kata Simon kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Oleh karena itu, lanjutnya, perlu adanya tindakan keberlanjutan dengan memberikan pembinaan. “Butuh kolaborasi lintas satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk bereskan masalah ini,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Banyak Sampah Kondom di RTH Tubagus Angke, Pj Heru: Akan Dibangun Jogging Track

Selain itu, dia juga mendorong agar Satpol PP DKI melakukan patroli secara rutin terutama pada malam hari. Dengan tujuan untuk memastikan kawasan RTH Tubagus Angke tidak diakses masyarakat atau steril setelah Magrib.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Lebih lanjut, dia juga menyarankan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota untuk melakukan pembersihan dan pemangkasan pohon secara rutin. Selain itu, kepada Bina Marga untuk menambah lampu penerangan jalan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) telah menginstruksikan Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) setempat untuk menjadikan RTH di Jalan Tugabus Angke, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan sebagai taman pasif.

Berita Lainnya:
BMKG Deteksi 3 Titik Panas di Sumatra Utara

Bahkan, Camat Grogol Petamburan Agus Sulaeman pernah mengerahkan 200 personel yang merupakan personel gabungan untuk melakukan bersih-bersih di RTH tersebut menyusul temuan kondom sebelumnya.

ADVERTISEMENTS

“Hari ini yang kita turunkan sekitar 200 personel gabungan. Lalu kemudian ini yang pertama pemangkasan pohon, saya minta dua kilometer Jalan Tubagus Angke dilakukan pemangkasan pohon. Yang kedua diperbaiki lampu-lampu yang mati,” kata Agus.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi