Jumat, 03/05/2024 - 06:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jelang Natal, Pelabuhan Bakauheni Ramai Lancar

ADVERTISEMENTS

Kendaraan pemudik roda empat antre untuk menaiki kapal di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Kamis (27/4/2023). Dari data ASDP Bakauheni tercatat total jumlah kendaraan yang melalui Pelabuhan Bakauheni menuju pulau Jawa sebanyak 73.326, dan jumlah penumpang 323.859 orang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

LAMPUNG SELATAN – Arus pemudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada Ahad pagi (24/12/2023) atau H-1 menjelang Natal 2023 menuju Pelabuhan Merak Banten terlihat ramai lancar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB, arus penumpang terpantau lancar baik di area dermaga eksekutif maupun dermaga reguler. Suasana kantong parkir di Pelabuhan Bakauheni pada pagi hari juga tampak seperti hari biasa. Terlihat juga pintu masuk pelabuhan di area pengecekan kendaraan sepi dan tidak menunjukkan adanya tumpukan kendaraan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ni Luh Siapkan 5 Agenda Utama, Termasuk Penegakan Hukum WNA di Bali
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Rudi Sunarko, mengatakan pihaknya mencatat jumlah penumpang kapal yang menggunakan kendaraan roda empat dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, menuju Pelabuhan Merak, Banten, pada H-1 Natal mencapai 5.231 mobil, jumlah itu mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yang mencapai 5.230 kendaraan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Rudi mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket Ferizy dari jauh hari. “Jadi kami mengimbau untuk calon pemudik dari Sumatera ke Jawa yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Jumlah Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Melonjak pada H+2 Lebaran

Untuk diketahui PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah memberlakukan ketentuan baru pembelian tiket daring kapal feri mulai 11 Desember 2023. Ketentuan itu berlaku di Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Ketapang, dan Pelabuhan Gilimanuk.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ketentuan baru tersebut adalah pemesanan tiket feri dapat dilakukan sampai dengan batas radius maksimal lima kilometer sebelum pelabuhan. Ketentuan itu ditetapkan dalam Surat Dirjen Hubdat Kemenhub AP.406/1/5/DJPD/2023 perihal Penataan Layanan Pemesanan Tiket Elektronik di Sekitar Pelabuhan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

sumber : antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi