Selasa, 30/04/2024 - 02:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Jutaan PC Windows 10 Terancam Berakhir di Tempat Sampah, Bagaimana Solusi Memperbaikinya?

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Canalys memperkirakan bahwa 240 juta PC akan dibuang ke tempat pembuangan sampah setelah Oktober 2025 ketika Microsoft mengakhiri dukungan gratis untuk Windows 10. Microsoft akan memberikan dukungan berbayar hingga Oktober 2028 tetapi kemungkinan besar peningkatan versi akan lebih murah. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dilansir Neowin, Senin (25/12/2023), ketika Microsoft merilis Windows 11, hal ini dilakukan dengan persyaratan agar komputer memiliki dukungan TPM 2.0 untuk keamanan tambahan. Akan tetapi banyak komputer sebelum Windows 11 tidak mendukung hal ini sehingga tidak dapat upgrade ke Windows 11. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dengan adanya persyaratan untuk mendapatkan perangkat keras baru, firma analis Canalys memperkirakan sebanyak 240 juta PC akan dibuang meskipun PC tersebut berfungsi dengan baik. Ini bukanlah sebuah terobosan besar bagi kredensial-kredensial ramah lingkungan Microsoft. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
INI Isi Chat Cabul Interviewers CV kepada Pencaker di LinkedIn, Sampai Tanyakan Hal Tak Senonoh Seperti...
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Jika komputer Anda tidak mendukung TPM 2.0, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu meminimalkan masalah tempat pembuangan akhir (TPA). Opsi pertama adalah beralih ke Linux Mint, Ubuntu, atau distribusi Linux lainnya. 

ADVERTISEMENTS

Linux bekerja dengan sangat baik di sebagian besar komputer dan tidak terlalu sulit untuk menulis image ISO ke USB dan menginstalnya di PC, prosesnya akan memakan waktu sekitar 30 menit. Dengan sebagian besar komputer kita dilakukan secara daring, kurangnya perangkat lunak Windows untuk Linux tidak terlalu menjadi masalah saat ini. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Sales Pipeline dan CRM: Kombinasi Jitu Memajukan Bisnis

Jika benar-benar perlu menggunakan Windows dan berencana untuk membuang komputer lama, maka keluarkan apa pun yang dapat dilepas seperti hard drive dan memori (di laptop). 

Hard drive dapat ditempatkan di kotak-kotak hard drive eksternal yang tersedia di situs seperti Amazon, memberi Anda hard drive eksternal baru, dan RAM dapat digunakan dengan perangkat lain untuk menambah lebih banyak memori jika mereka membutuhkannya. Anda juga bisa menjual sejumlah suku cadang ini. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi