Rabu, 22/05/2024 - 03:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Gibran Rakabuming Raka Tampil Baik di Debat Cawapres, Luhut Beri Pujian Pemimpin Muda

 JAKARTA — Tiga calon wakil presiden (cawapres) yang bersaing dalam Pilpres 2024 menunjukkan gagasan mereka dalam debat yang diadakan KPU bertema ekonomi kerakyatan dan digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan di Jakarta pada Jumat (22/12/2023) malam WIB.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Penampilan mengesankan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mendapat banyak pujian, termasuk dari beberapa media asing yang menilai. Putra sulung Presiden Jokowi tersebut dinilai mampu menguasai dan mendominasi panggung debat cawapres yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan pun memberikan tanggapan positif terhadap penampilan Gibran dalam debat dan meyakini bahwa Indonesia telah menghasilkan pemimpin muda berkualitas. Eko Wiratmoko, Ketua Umum Pandawa Lima binaan Luhut, juga menyampaikan pesan tersebut.

Berita Lainnya:
MK Sebut PDIP Tak Cukup Bukti jika Minta Suara PSI jadi Nol di Dapil Papua Tengah

“Setelah melihat debat tersebut, Pak Luhut menyampaikan kepada kami bahwa telah lahir pemimpin muda baru yang tidak boleh dianggap sebelah mata. Pak Luhut yakin bahwa saatnya anak muda mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin,” kata Eko dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (26/12/2023).

Eko menjelaskan, Luhut merasa pandangan banyak orang terhadap Gibran selama ini keliru. Menurut dia, Gibran yang sering dianggap kurang berani dalam beradu gagasan, membuktikan sebaliknya dalam debat cawapres.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Di debat cawapres kemarin, menurut Pak Luhut, Mas Gibran membuktikan bahwa justru dia tampil sangat percaya diri dan memahami serta menguasai segala materi debat yang diajukan. Mas Gibran juga tampak sangat memahami tantangan-tantangan yang dihadapi Indonesia ke depan,” ujar Eko.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Upaya Wujudkan Ketahanan Siber, CSIRT UNM Ikuti kegiatan National Cyber Exercise 2024 BSSN

Luhut yakin, Gibran sebagai cawapres dari Prabowo Subianto, akan menjadi pemimpin yang membawa visi keberlanjutan. Dengan begitu, pasangan Prabowo-Gibran bisa melanjutkan pencapaian yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo selama sembilan tahun terakhir.

“Pak Luhut juga kembali menekankan kepada kami bahwa jangan pernah ragu untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak muda Indonesia. Peran kita sebagai senior adalah mendorong dan membimbing generasi ini ke depan, bukan malah menghalangi dan menjatuhkan,” kata Eko.

ADVERTISEMENTS

Adapun relawan Pandawa Lima telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran pada 1 Desember 2023. Kelompok tersebut merupakan binaan dari Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi