Selasa, 07/05/2024 - 02:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Balawista Pangandaran Ingatkan Wisatawan Antisipasi Cuaca Panas

ADVERTISEMENTS

Suasana objek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, saat momen libur Natal 2023.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

PANGANDARAN — Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu daerah yang menjadi tujuan untuk wisatawan menghabiskan waktu liburan. Kunjungan wisatawan ke daerah itu mengalami peningkatan signifikan pada momen libur Natal kemarin, dan diprediksi akan kembali meningkat pada momen lintas tahun baru. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Pangandaran Dodo Taryana mengingatkan wisatawan yang akan datang ke sejumlah objek wisata di Pangandaran, khususnya pantai, untuk selalu berhati-hati. Selain itu, wisatawan juga diminta tak memaksakan diri saat berenang di pantai. “Wisatawan harus menyesuaikan dengan kemampuan. Kalau tidak mampu, jangan berenang terlalu jauh,” kata dia saat dihubungi Republika, Rabu (27/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Musim Kemarau di Indonesia Terjadi Mulai Mei, Ini Tips Hadapi Suhu Panas
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia juga meminta wisatawan untuk selalu menjaga kondisinya saat bermain air di kawasan pantai. Apalagi, saat ini kondisi cuaca di Kabupaten Pangandaran disebut sedang luar biasa panas. “Katanya di Bandung hujan, tapi Pangandaran belum pernah hujan dua minggu lebih. Karena itu hati-hati cuaca panas,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Karena itu, Dodo meminta para wisatawan yang datang ke Kabupaten Pangandaran untuk tidak terlalu terlena di pantai. Dikhawatirkan, kulit wisatawan akan mengalami sunburn atau kulit terbakar matahari. “Jangan lupa pakai losion atau sunblock untuk mengantisipasi sengatan matahari,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ia pun mengingatkan wisatawan untuk memperhatikan aktivitas anak-anaknya selama bermain di pantai. Pasalnya, selama ini Balawista Kabupaten Pangandaran tak jarang menemukan anak yang terpisah dari orang tuanya saat bermain di pantai.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
NASA Rancang Metode Inovatif Bawa Kembali Sampel Mars ke Bumi

Selain itu, Dodo menambahkan, wisatawan juga harus terus mematuhi rambu-rambu dan imbauan para petugas pantai. Sebab, tak semua pantai di Kabupaten Pangandaran aman untuk berenang. Aktivitas berenang di pantai juga hanya diperbolehkan pada pukul 06.00-17.00 WIB. “Tolong perhatikan rambu-rambu,” kata dia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Terakhir, Dodo mengimbau wisatawan senantiasa menjaga barang bawaannya. Pasalnya, tak jarang wisatawan terlalu asyik bermain, sehingga melupakan barang bawaan mereka. “Kami juga terima laporan kehilangan, tapi tidak terlalu banyak. Biasanya kehilangan HP atau dompet,” kata dia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi