Kamis, 02/05/2024 - 07:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Arsenal Telan Kekalahan Pertama di Kandang, Gagal Kudeta Liverpool di Puncak Klasemen

ADVERTISEMENTS

Konstantinos Mavropanos (kedua kiri) dari West Ham United mencetak gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Jumat (28/12/2023) dini hari WIB.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 LONDON — Arsenal kalah di kandang untuk pertama kalinya sejak Mei setelah ditaklukkan West Ham United di Stadion Emirates, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. Hasil ini membuat tim asuhan Mikel Arteta kehilangan kesempatan kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Gol dari Tomas Soucek pada menit ke-13 dan mantan pemain Arsenal Konstantinos Mavropanos pada menit ke-55, dikombinasikan pertahanan yang kokoh, memberi West Ham kemenangan mengejutkan di Stadion Emirates. Hasil ini mencegah The Gunners menjadi juara paruh musim Liga Primer Inggris.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Catatan buruk Arsenal berlanjut dengan hanya mengamankan satu kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di liga. Arsenal saat ini berada di posisi kedua dan tertinggal dua poin dari Liverpool, yang tidak bermain lagi sampai Tahun Baru.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Babak Pertama, Man City Ditahan Imbang Crystal Palace 1-1

Skor 2-0 bisa menjadi lebih besar bagi West Ham, tetapi penalti Said Benrahma berhasil diselamatkan oleh kiper Arsenal David Raya pada menit keenam injury time.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ada beberapa kontroversi mengenai gol pertama, dengan kamera tidak menunjukkan secara pasti apakah bola sudah keluar dari permainan ketika Jarrod Bowen mengembalikannya ke area penalti untuk membuat Soucek mencetak gol. Kaki Bowen menghalangi pandangan terbaik apakah bola tetap di area permainan. Namun wasit tetap pada keputusan di lapangan untuk memberikan gol tersebut.

Situasi serupa terjadi dengan Arsenal di markas Newcastle United, saat kalah 0-1 dalam pertandingan di St James’ Park pada 4 November. Ada perdebatan mengenai apakah bola dalam area permainan sebelum umpan silang diterima oleh Anthony Gordon yang mencetak gol.

Berita Lainnya:
Kunjungi Markas MU, Bek Liverpool Kenang Kekalahan Menyakitkan Pada Ajang Piala FA

West Ham kehilangan Lucas Paqueta karena cedera hamstring kiri tepat setelah setengah jam pertandingan. Namun kehilangan salah satu pemain kuncinya tidak membuat tim tamu kehilangan ketenangannya.

Upaya Bukayo Saka membentur tiang untuk Arsenal tetapi tim tuan rumah kekurangan energi seperti biasa dalam menyerang dan kembali kebobolan ketika sepak pojok James Ward-Prowse ditepis oleh Mavropanos, yang selebrasinya tidak meriah karena menghormati mantan klubnya.

Arsenal terakhir kali kalah di kandang pada pertengahan Mei dari Brighton, kekalahan yang hampir memastikan gelar musim lalu jatuh ke tangan Manchester City.

Untuk West Ham, kemenangan ini membuat mereka naik ke peringkat keenam di atas Manchester United.

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi