Jumat, 03/05/2024 - 16:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mahfud MD: Almarhum Rizal Ramli Sahabat Seperjuangan

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD turut kehilangan dengan mangkatnya mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli. Sosok almarhum Rizal, kata Mahfud adalah sahabat, sekaligus kolega yang selalu memberikan kritik baginya selama menjabat di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Bagi Mahfud, meskipun pernah mendapat kritik tajam dari Rizal, namun mendiang tetap sahabat seperjuangan. “Innalillahi wa inna ilahi raji’un. Sahabat baik saya DR Rizal Rambil telah wafat. Saya ikut berdukacita yang mendalam, sahabat seperjuangan yang bisa saling mendukung ataupun saling mengkritik,” kata Mahfud melalui akun X milinya, Selasa (2/1/2024). “Semoga almarhum mendapat surga-Nya. Mas Rizal, damailah di sisi-Nya,” sambung Mahfud.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
KAI Cirebon Catat Jumlah Penumpang Naik 93,1 Persen di H+3 Lebaran
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Rizal Ramli, dikabarkan tutup usia pada Selasa (2/1/2024) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta Pusat. Rizal wafat dalam usia 69 tahun. Rizal Ramli, adalah salah-satu ekonom senior yang dimiliki Indonesia. Kiprahnya di pemerintahan sudah sejak 2000 ketika dipercaya oleh Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur untuk membenahi Badan Urusan Logistik (Bulog).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pada 2001, Presiden Gus Dur juga mengamanahkan Rizal Ramli untuk mendaji Menko Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri, dan juga pernah mengisi pos jabatan Menteri Keuangan. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
KY Hentikan Hakim di Sumut Akibat Berselingkuh

Di era pemerintahan Presiden Jokowi, pada 2015, pernah dipercaya sebagai Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia. Namun posisinya itu tak bertahan lama karena pada 2016, presiden melakukan resafel kabinet. Sejak itu Rizal Ramli, berada di barisan kelompok oposisi pemerintahan yang kerap memberikan kritik keras dan tajam tentang situasi politik, maupun kondisi ekonomi di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kiprah Rizal Ramli di internasional pun pernah mendapuknya sebagai penasihat ekonomi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Kiprah aktivisme Rizal Ramli, pun dimulai sejak dia menjadi mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) 1976-1978.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sumber: Republika

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi