Kamis, 18/07/2024 - 14:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Operator Tol Cipali: 80 Ribu Kendaraan Padati Arus Balik Tahun Baru

CIREBON — Operator Jalan Tol Cikopo-Palimanan atau Astra Tol Cipali mencatat sebanyak 80 ribu unit kendaraan dari arah timur menuju barat sudah melintasi ruas tol tersebut pada puncak arus balik libur panjang Tahun Baru 2024.

 

“Untuk hari ini sudah 80 ribu kendaraan yang melintasi Tol Cipali,” kata Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali Sri Mulyo saat ditemui di Cirebon, Jawa Barat, Senin (1/1/2023).

 

Sri menyebutkan dari jumlah tersebut, masih ada sekitar 32 ribu unit kendaraan yang tersisa dan diestimasi akan melakukan perjalanan pada arus balik kali ini melalui ruas Jalan Tol Cipali.

 

“Masih ada tersisa 32 ribu kendaraan (menuju Jakarta) pada puncak arus balik,” ujarnya.

 

Menurut dia, pergerakan kendaraan di Jalan Tol Cipali mencapai trafik tertinggi pada 23 Desember 2023 saat momen mudik Natal dengan total kendaraan yang melintas sebanyak 134 ribu unit.

Berita Lainnya:
Pantang Menyerah, Polda Jabar Tolak Semua Dalil Praperadilan Kuasa Hukum Pegi Setiawan

 

Jika dihitung secara rinci, kata Sri, maka pada momen mudik Natal 2023 tercatat ada lebih dari 1,2 juta kendaraan yang melakukan perjalanan ke berbagai daerah tujuan melalui Jalan Tol Cipali.

 

“Yang kemarin ke Jawa, angka tertingginya di 134 ribu kendaraan. Itu tanggal 23 Desember 2023 kemarin. Kalau secara total, kurang lebihnya di atas 1,2 juta kendaraan. Dari tanggal 18-23 Desember 2023,” ungkapnya.

 

Dia memproyeksikan selama puncak arus balik libur panjang pada Senin (1/1/2023), jumlah kendaraan yang mengarah ke kawasan Jakarta akan bertambah banyak.

 

Kendati jumlah volume kendaraan di Jalan Tol Cipali saat ini terbilang tinggi, pihaknya mengklaim bahwa tingkat kecelakaan di ruas tol itu pada momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 cenderung turun sampai 6 persen ketimbang tahun 2022 pada periode yang sama.

Berita Lainnya:
Penataan Trotoar di Jalan Rasuna Said, Jaksel Ditarget Kelar November 2024

 

“Jumlah kecelakaan tahun ini turun 6 persen dibandingkan 2022,” ucapnya.

 

Sementara itu Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman menyampaikan situasi di Jalan Tol Cipali saat ini terpantau ramai lancar. Bahkan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan datang langsung ke ruas tol itu untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas.

 

Arif memastikan jajaran Polresta Cirebon berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam menjaga kelancaran lalu lintas, khususnya di Jalan Tol Cipali saat ini.

 

“Kami siap menghadapi lonjakan arus kendaraan pada masa puncak arus balik libur Tahun Baru 2024 ini,” ujar Kapolresta.

sumber : ANTARA

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَيَوْمَ نُسَيِّرُ الْجِبَالَ وَتَرَى الْأَرْضَ بَارِزَةً وَحَشَرْنَاهُمْ فَلَمْ نُغَادِرْ مِنْهُمْ أَحَدًا الكهف [47] Listen
And [warn of] the Day when We will remove the mountains and you will see the earth prominent, and We will gather them and not leave behind from them anyone. Al-Kahf ( The Cave ) [47] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi