Jumat, 03/05/2024 - 12:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Serangan Israel Kembali Membunuh Jurnalis di Gaza

ADVERTISEMENTS

Koresponden Aljazirah Wael Dahdouh, tengah, berduka atas istri, putra, putri, dan cucunya, yang tewas dalam serangan udara Israel di kamp pengungsi Nuisserat, di luar rumah sakit di Deir al Balah, selatan Jalur Gaza, Kamis, 26 Oktober 2023.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 GAZA — Pejabat kesehatan dan serikat wartawan Gaza mengatakan serangan udara Israel terhadap sebuah mobil di Rafah menewaskan dua jurnalis Palestina yang sedang meliput. Hamza Al-Dahdouh dan Mustafa Thuraya merupakan wartawan lepas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Al-Dahdouh bekerja lepas untuk Aljazirah dan putra dari kepala koresponden Palestina untuk jaringan media yang berbasis Qatar itu, Wael Al-Dahdouh. Wartawan lepas lainnya Hazem Rajab terluka. Angkatan Bersenjata Israel (IDF) belum merespon permintaan komentar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Israel Dikabarkan Serang Isfahan, Ini Respons Iran
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Operasi militer Israel ke Gaza merupakan serangan paling mematikan bagi jurnalis. Organisasi independen Komite Perlindungan untuk Jurnalis (CPJ) mengatakan hingga Sabtu (6/1/2024) kemarin sudah 77 jurnalis dan pekerja media yang tewas dalam konflik tersebut, 70 wartawan Palestina, empat Israel dan tiga Lebanon.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Kantor media pemerintah Gaza yang dikelola Hamas mengatakan dua kematian terbaru menambah korban jiwa jurnalis akibat serangan Israel menjadi 109 orang. Video yang diunggah Aljazirah di Youtube menunjukkan Wael Al-Dahdouh menangis di samping jenazah putranya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Usai pemakaman dalam pidato yang disiarkan televisi ia mengatakan jurnalis di Gaza akan melanjutkan pekerjaan mereka. “Seluruh dunia harus melihat apa yang terjadi di sini,” katanya, Ahad (7/1/2024).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Israel Buka Jalur Tambahan Pengiriman Bantuan Masuk ke Gaza Usai Didesak AS

Wael Al-Dahdouh dikenal masyarakat seluruh Timur Tengah bahkan dunia setelah bulan lalu keluarganya meninggal dalam serangan Israel. Ia mengetahui istri, putranya yang lain, putrinya dan cucunya tewas dalam serangan Israel saat ia sedang memberikan laporan langsung.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Jurnalis visual Reuters Issam Abdallah salah satu wartawan yang tewas dalam serangan Israel. Warga Lebanon itu tewas usai ditembak tank Israel saat sedang meliput di perbatasan pada 13 Oktober lalu. 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi