Jumat, 03/05/2024 - 08:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Daniele De Rossi Berikan Kemenangan Manis untuk AS Roma pada Debutnya Sebagai Pelatih

ADVERTISEMENTS

Pelatih AS Roma Daniele De Rossi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 ROMA — AS Roma menang 2-1 atas Verona, pada laga debut Daniele De Rossi sebagai pelatih klub ibukota itu, di Stadio Olimpico Roma, Sabtu setempat atau Ahad (21/1/2024) dini hari WIB. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kemenangan itu mendongkrak Roma naik ke posisi kedelapan di klasemen sementara Liga Italia dengan 32 poin, sedangkan Verona tetap terpuruk di posisi ke-18 dengan 17 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Suasana dramatis melingkupi Roma dalam beberapa hari terakhir, ketika pelatih Jose Mourinho dipecat setelah mereka tersingkir dari Piala Italia dan hanya mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan Liga Italia. De Rossi yang merupakan ikon Roma kemudian ditunjuk untuk mengisi kursi panas tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan Setelah Taklukkan Fulham 3-1

Roma mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu saat Edoardo Bove mengirim umpan terobosan kepada Rick Karsdorp yang diteruskan kepada Romelu Lukaku, namun tembakan pemain Belgia itu dapat ditahan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Stephan El Shaarawy lolos dari perangkap offside untuk bekerja sama dengan Lorenzo Pellegrini. Ia lantas mengecoh tiga pemain bertahan Verona sebelum mengirim umpan kepada Lukaku, untuk dikonversi menjadi gol pada menit ke-19. Itu merupakan gol pertama Roma di era kepelatihan De Rossi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Roma menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Umpan silang Lukaku dibelokan El Shaarawy kepada Lorenzo Pellegrini, yang mengontrolnya dengan punggung menghadap gawang, dan melesakkan sepakan setengah voli kaki kiri merobek gawang tim tamu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Upaya Verona untuk memperkecil ketertinggalan baru mendapatkan hasil pada menit ke-56 berkat sundulan Michael Folorunsho. Namun gol itu tidak disahkan wasit yang menilai sempat terdapat aksi dorongan kepada Rick Karsdorp pada proses terjadinya gol.

Berita Lainnya:
Simone Inzaghi Mengaku Sudah Lihat Tanda-Tanda Kesuksesan Inter Sejak Awal

Mereka kemudian mendapat hadiah penalti saat sundulan Milan Djuric mengenai lengan Diego Llorente pada menit ke-66. Djuric sendiri yang mengambil penalti, dan sepakannya melambung di atas gawang Roma. 

Gol pelipur lara baru didapat Verona pada menit ke-76. Folorunsho merebut bola dari Bove di lapangan tengah dan melepaskan sepakan jarak jauh dengan kaki kanannya, yang mengejutkan kiper Rui Patricio dan bergerak melesak masuk ke gawang Roma. 

Pada fase akhir pertandingan, Verona meningkatkan agresifitasnya dan memiliki peluang-peluang bagus melalui Juan Manuel Cruz dan Folorunsho, namun keunggulan 2-1 bagi Roma bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi