Jumat, 03/05/2024 - 08:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

BTPN Syariah Optimistis di Tahun Pemilu

ADVERTISEMENTS

PT Bank BTPN Syariah Tbk merasa optimistis menghadapi tahun 2024 yang akan mengadakan pemilihan umum (pemilu). (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — PT Bank BTPN Syariah Tbk merasa optimistis menghadapi tahun 2024 yang akan mengadakan pemilihan umum (pemilu). Direktur BTPN Syariah Fachmy Achmad mengatakan, dengan target market pembiayaan wanita prasejahtera tentu akan memberikan dampak yang positif.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Karena segmen kami base of pyramid jadi dampaknya pasti akan positif di 2024. Karena, kalau kondisi mereka baik maka dampak ke bank syariah juga pasti akan baik. Jadi kami merasa kondisi 2023 yang cukup menurun di 2024 ini semoga jadi lebih baik ya. Masyarakat lebih terbantukan,” ujarnya di sela-sela kunjungan di Kantor Republika Jakarta, Selasa (31/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Fahmi mengatakan, langkah strategis yang akan dilakukan di 2024 adalah tetap fokus menstabilkan pertumbuhan segmen pembiayaan ultramikro yang sudah ada. Saat ini, BTPS memiliki fokus bisnis menyalurkan pembiayaan ultra mikro dengan mengincar debitur yang berada di wilayah tier 3 dan tier 4. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Ahli Waris Karyawan BTPN Syariah dapat Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan

“Fokus kami membalikkan bisnis utama dibalikkan seperti di tahun 2022, karena di 2023 kami di bawah tahun sebelumnya, caranya dengan mendorong program-program kami yang sudah ada. Kami kembangkan yang sudah ada dulu,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Fahmi mengatakan Bank BTPS terus bergerak maju dalam mewujudkan visi dan misinya sebagai penyedia layanan keuangan syariah terkemuka di Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Hingga Kuartal III 2023, BTPS berhasil menyalurkan pembiayaan kepada masyarakat inklusi mencapai Rp 11,9 triliun. BTPS juga mampu mencatatkan laba bersih setelah pajak mencapai Rp 1.004 miliar

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
PGE Pastikan Dukungan Energi Hijau Selama Ramadhan dan Idul Fitri

Berbagai program apresiasi berkelanjutan dilakukan untuk membangun kembali empat perilaku unggul nasabah, yakni BDKS (Berani Berusaha, Disiplin, Kerja Keras, dan Saling Bantu), di mana semua ini menjadi kunci sukses berjalannya model bisnis pembiayaan Bank.

Salah satu yang dilakukan yakni memberikan insentif bagi anggota sentra yang memiliki tingkat kehadiran 90 persen di kumpulan atau Pertemuan Rutin Sentra (PRS) setiap dua pekan sekali dan membayar angsuran tepat waktu.

Di samping itu, bank melibatkan lebih banyak pihak dalam program pendampingan sebagai wujud komitmen manajemen memperluas akses pengetahuan bagi masyarakat inklusi. Tercatat, lebih dari 1.600 mahasiswa dari 258 universitas di 20 provinsi di Indonesia terlibat menjadi fasilitator dalam program Bestee Tepat (Bersama Berdaya Sahabat Tepat Indonesia).

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi