Minggu, 21/04/2024 - 01:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

BMKG: 7 Daerah di Banten Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

ADVERTISEMENTS

Pengendara motor dan mobil melintasi genangan air (ilustrasi). BMKG menyebutkan 7 daerah di Provinsi Banten berpotensi dilanda hujan lebat disertai angin kencang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

SERANG — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca wilayah Banten untuk hari ini, Jumat (2/2/2024). BMKG menyebutkan tujuh daerah di Provinsi Banten berpotensi dilanda hujan lebat disertai angin kencang dan petir/kilat pada Jumat (2/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Koordinator Bidang Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi Maritim Kelas I Serang Tatang, mengatakan kondisi cuaca tersebut terjadi pada sore hari. Selain itu, dia menyebut munculnya potensi bencana hidrometeorologi seperti longsor, pohon tumbang, pergerakan tanah, banjir, dan gelombang tinggi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Polres Aceh Barat Ungkap Modus Penyelundupan Pengungsi Rohingya ke Malaysia

Ketujuh daerah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir tersebut, yakni Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Sedangkan untuk Kota Cilegon relatif aman dari hujan lebat disertai angin kencang dan petir/kilat.

Pada pagi hari cuaca di wilayah Banten dan sekitarnya cerah berawan, namun siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan dan sedang dengan suhu udara rata-rata 23-32 derajat Celsius,serta tingkat kelembapan 60-95 persen. Selain itu juga tiupan angin bergerak dari arah barat daya hingga barat laut dengan kecepatan 05-20 kilometer per jam.

Berita Lainnya:
Sebanyak 13 RT Masih Tergenang Akibat Hujan Kemarin

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini kewaspadaan terhadap keselamatan pelaku pelayaran, khususnya perahu nelayan dan kapal tongkang yang melintasi perairan selatan Banten, Selat Sunda bagian selatan, dan Samudera Hindia, dengan tinggi gelombang 1,25 sampai 2,50 meter (sedang) di pesisir Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Sementara itu, penyeberangan Pelabuhan Merak (Banten)-Bakauheni (Lampung), kata dia, untuk hari ini relatif normal dan aman dengan tinggi gelombang di perairan Selat Sunda bagian utara 1,25 meter (rendah).

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi