Jumat, 19/04/2024 - 03:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Terungkap, Jose Mourinho Tinggalkan Pesan Pahit kepada Pemain Roma

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Jose Mourinho ternyata merasa dikhianati saat dipecat AS Roma. Ia meninggalkan sebuah pesan perpisahan pahit dan menohok bagi para pemain AS Roma.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pelatih asal Portugal ini kehilangan pekerjaannya di klub Serie A tersebut bulan lalu, meskipun telah membawa mereka ke final dua kompetisi Eropa secara beruntun.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Mourinho, 61 tahun, tidak menyembunyikan emosinya saat meninggalkan Roma. Namun kini detail lengkap dari kepergiannya dari Stadio Olimpico mulai terkuak.

ADVERTISEMENTS

Menurut Il Messaggero, dikutip dari Daily Mail, Selasa (6/2/2024), Mourinho mengembalikan cincin yang diberikan oleh para pemainnya setelah mereka menjuarai Liga Konferensi Europa pada 2022.

Ia meninggalkannya di loker kapten Roma Lorenzo Pellegrini sebelum pergi. Mourinho juga meninggalkan catatan keras yang berbunyi: ‘Kalau Anda pria, kembalikan kepada saya.”

Ia mengungkapkan bagaimana Mourinho merasa dikhianati oleh para pemainnya, yang ia rasa berkontribusi dalam membuat dirinya kehilangan pekerjaan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Roma duduk di peringkat sembilan di Serie A pada saat pemecatannya. Namun para pemain sejak saat itu bersatu di bawah asuhan pelatih pengganti Mourinho, mantan kapten Daniele de Rossi, dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan. Pada Selasa dini hari WIB, mereka menggilas Cagliari 4-0 untuk naik ke peringkat lima klasemen Serie A.

Berita Lainnya:
Juventus Berpotensi Lepas Chiesa ke Newcastle United

Mourinho, mantan pelatih Chelsea, Manchester United dan Real Madrid, dipuja oleh para penggemar Roma setelah membawa mereka meraih gelar juara Liga Konferensi Europa dengan kemenangan 1-0 atas Feyenoord di Tirana.

The Special One sangat senang dengan kesuksesan ini sehingga ia membuat tatoo bergambar trofi Liga Konferensi Europa.

Para pemainnya memberikannya sebuah cincin untuk memperingati pencapaian mereka, yang hampir mencapai puncaknya musim lalu saat mereka mencapai final Liga Europa, tapi kalah dalam adu penalti dari Sevilla.

Mourinho tidak memiliki hubungan yang baik dengan para pemainnya dan ia merasa mereka berperan dalam pergantiannya dengan pelatih sementara, De Rossi, setelah paruh pertama musim yang bergejolak.

Seperti yang diungkapkan oleh Mail Sport dalam podcast It’s All Kicking Off pekan lalu, Mourinho sangat tertarik untuk kembali ke Old Trafford.

Sumber yang dekat dengan manajer asal Portugal itu mengatakan bahwa ia merasa memiliki ‘urusan yang belum selesai’ setelah meninggalkan Old Trafford pada Desember 2018 dan ‘telah menjadikannya sebagai misinya’ untuk mengambil alih kembali jika ada kesempatan di masa depan.

Berita Lainnya:
Direktur Fiorentina Joe Barone Meninggal Usai Serangan Jantung

Mourinho juga dikatakan tertarik untuk bekerja dengan rezim baru di United, dengan Sir Jim Ratcliffe dan INEOS mengambil alih operasi sepak bola sebagai bagian dari investasi 25 persen miliarder petrokimia di klub. 

“Ambisinya adalah kembali ke United,” seorang teman menjelaskan. “Dia merasa memiliki urusan yang belum selesai di sana setelah bagaimana hal itu berakhir terakhir kali dan dia telah membuat misinya untuk kembali.”

Mourinho mengambil alih United pada tahun 2016 setelah kepergian Louis van Gaal. Dia mengangkat Liga Europa dan Piala Carabao di musim pertamanya dan melanjutkannya dengan finis di posisi kedua di Liga Premier pada tahun berikutnya, meskipun mereka finis 19 poin di belakang rival mereka, City. 

Dia menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2021, tetapi ketegangan meningkat antara dirinya dan mereka yang berada di posisi berkuasa, terutama setelah klub gagal memenuhi serangkaian target transfer dan dia dipecat setelah kekalahan dari Liverpool.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi