Senin, 06/05/2024 - 12:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pecah Kongsi Ahok dan Jokowi, Dulu Kawan Sekarang ‘Lawan’

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Kemesraan yang sempat terjalin antara Basuki Tjahaja Purnama dan Joko Widodo buyar dalam pilpres 2024 kali ini. Basuki yang dulu menjadi wakil gubernur Jokowi saat memimpin DKI Jakarta kini justru ‘menyerang’ sang kawan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Ahok sapaan akrab dari Basuki mempertanyakan kemampuan anak dari Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka soal kepiawaiannya dalam bekerja. Pun Ahok ikut mempertanyakan Jokowi. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Ibu sih 82 tahun saya gak bisa berdebat sama ibu, tapi Presiden, kalau cuma 2 tahun, karakter teruji kalau ada kekuasaan, di mana ada bukti Gibran bisa kerja selama wali kota terus ibu kira pak Jokowi juga bisa kerja?” kata Ahok kepada seorang lansia dalam video yang ramai di media sosial. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Peruri Sebut Permintaan Paspor Naik Pesat Setelah Pandemi
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ahok memilih arah politik berbeda dengan Jokowi. Ia mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang didukung oleh PDI Perjuangan. Sementara Presiden Joko Widodo, meskipun tak secara blak-blakan menyatakan dukungan, tapi arah sinyal lebih ke Prabowo-Gibran. Apalagi di sana ada sang putra sulung yang bisa melanjutkan jejaknya di Istana.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Ahok khawatir jika seandainya ada keadaan tertentu dan Prabowo berhalangan tetap, maka Gibran akan naik menjadi Presiden. Padahal pria yang belum genap 40 tahun itu belum punya pengalaman teruji. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Di sisi lain Ahok juga menilai bahwa Prabowo merupakan sosok yang emosional dan tak bisa kerja. Sehingga dianggap tidak pantas untuk menjadi seorang Presiden.  Namun anggapan Ahok ini dibantah oleh Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
700 Ribu Kendaraan Masuk Trans Jawa Melalui Tol Cikampek

“Banyak sekali yang sudah diperbuat Prabowo dan Gibran. Jadi mereka bukan tanpa prestasi,” kata Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Cheryl Tanzil kepada Republika, Selasa (6/2/2024).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Prabowo punya segudang prestasi yang menunjukkan bahwa mantan komandan jenderal Kopassus TNI AD itu bisa bekerja. Sebagai prajurit TNI, Prabowo pernah menyelamatkan 20 sandera OPM di Papua pada 1996 lalu.

Gibran sebagai Wali Kota Solo, kata Cheryl, juga punya segudang prestasi. “Data menunjukkan Mas Gibran di Solo punya segudang prestasi dan berhasil merawat toleransi dan tidak ada perpecahan antar simpul-simpul warga,” kata politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi