Selasa, 21/05/2024 - 05:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cak Imin Blak-blakan sebut Ada Kejutan di Pilkada Jatim: Orangnya…

BANDA ACEH  – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku akan ada kejutan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2024. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Dia mengaku saat ini partainya tengah sibuk menggodok orang-orang yang dapat dicalonkan dalam bursa Pilkada 2024. “Serius banget, salah satunya Pilkada, semua tempat, tidak hanya Jawa Timur. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pilkada minggu-minggu ini adalah konsentrasi saya dan DPP PKB, terutama menseleksi, menelusuri rekam jejak, menentukan tokoh,” jelas dia, saat ditemui di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024). “Nah, khusus Jawa Timur, akan ada kejutan-kejutan tetapi masih dimatangkan,” imbuhnya. 

Berita Lainnya:
Sudah Ada Wantimpres, Untuk Apa Klub Presiden?

Namun saat ditembak pertanyaan apakah kejutannya dia akan maju pada Pilkada Jawa Timur, Cak Imin pun langsung menepis pertanyaan tersebut. “Enggak tahu, orang masih digodok,” timpalnya. 

Sementara ketika nama pasangannya di Pilpres 2024, Anies Baswedan disebut maju pada Pilkada sebagai kejutan dari PKB, lagi-lagi Cak Imin pun membantah. “Kan dia selalu bilang jeda dulu, jeda dulu, ya sudah kita tunggu saja,” tandas dia. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Diberitakan sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat untuk bekerja sama di Pilkada 2024. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 Kesepakatan soal Pilkada 2024 itu diumumkan saat Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyambangi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. “Kami PKB dan PPP bersepakat untuk bersinergi di pemilihan kepala daerah,” kata Cak Imin usai menerima rombongan PPP di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024).  

Berita Lainnya:
Reaksi Refly Harun soal Keputusan MK, Menyayangkan Suhartoyo Tak Berpihak

Mantan cawapres 2024 itu mengatakan ada potensi saling mendukung antara PKB dan PPP di berbagai daerah. Keduanya sudah bersepakat untuk mencermati berbagai daerah yang berpeluang untuk kerja sama. 

ADVERTISEMENTS

“Di berbagai daerah, ada potensi saling mendukung, saling menopang mencari kader-kader bangsa yang terbaik bagi terpilihnya orang-orang yang bermanfaat bagi masyarakat di daerahnya,” beber

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi