Senin, 27/05/2024 - 22:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

AP II Prediksi Jumlah Penumpang Capai 943.747 Orang Saat Libur Panjang

JAKARTA — PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II memperkirakan jumlah penumpang pesawat  mencapai 943.747 orang pada libur panjang peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek 2024 pada 8-11 Februari.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Pada long weekend 8-11 Februari 2024, kami memperkirakan pergerakan penumpang rute domestik dan internasional di 20 bandara yang dikelola AP II secara kumulatif mencapai 943.747 penumpang atau rata-rata sekitar 236.000 penumpang/hari,” kata SVP of Corporate Secretary AP II Deni Krisnowibowo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (8/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Jumlah tersebut meningkat sekitar 7-10 persen dibandingkan dengan hari biasa. AP II memastikan kesiapan fasilitas dan layanan bagi penumpang pesawat di 20 bandara pada libur panjang tersebut.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

AP II bersama para pemangku kepentingan terkait, di antaranya maskapai AirNav Indonesia, dan ground handling juga berkoordinasi erat untuk memastikan kelancaran perjalanan udara masyarakat di tengah kenaikan lalu lintas penerbangan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Hanya Layani 169 Wisman Jadi Alasan 17 Bandara Dicabut Status Internasionalnya

Deni mengatakan slot time penerbangan di seluruh bandara AP II juga dipastikan tersedia untuk mengakomodir peningkatan permintaan pada libur panjang tersebut.

“Tren pertumbuhan penerbangan terus meningkat pada tahun ini. AP II memastikan ketersediaan slot time penerbangan di 20 bandara untuk mengakomodir permintaan yang ada, termasuk pada long weekend 8-11 Februari 2024,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pergerakan pesawat pada libur panjang tersebut diproyeksikan sebanyak 7.071 penerbangan atau rata-rata 1.768 penerbangan per hari. Seluruh Executive General Manager di 20 bandara AP II juga telah diinstruksikan untuk meningkatkan kesiagaan guna memastikan kelancaran penerbangan pada periode libur panjang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Bandara yang dikelola AP II memastikan kesiapan operasi, pelayanan serta keselamatan dan keamanan bandara. Termasuk juga memastikan kehandalan infrastruktur seperti runway, lalu sistem kelistrikan bandara, dan infrastruktur lainnya,” ujar Deni.

ADVERTISEMENTS

AP II bersama para pemangku kepentingan terkait juga memastikan ketersediaan moda transportasi publik di seluruh bandara untuk akses bagi masyarakat.

ADVERTISEMENTS

Khusus di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang merupakan bandara tersibuk di Indonesia, AP II memperkirakan pergerakan penumpang pada periode libur panjang diperkirakan sebanyak 605.899 penumpang dengan pergerakan pesawat sebanyak 4.191 penerbangan.

Berita Lainnya:
Volume Lalu Lintas Tol Balikpapan-Samarinda Diproyeksikan Meningkat

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan M. Kristi Endah Murni pada Jumat (2/2) juga mengunjungi Bandara Soetta untuk melihat kesiapan bandara dalam menyambut libur panjang.

Kristi memastikan konektivitas dan kapasitas kursi penerbangan di Bandara Soetta, termasuk melalui  penerbangan tambahan (extra flight) di rute-rute favorit.

Beberapa extra flight di Bandara Soekarno-Hatta pada periode libur panjang tersebut, di antaranya rute Jakarta-Bali, Jakarta-Kualanamu, Jakarta-Pontianak, Jakarta-Pangkalpinang, dan Jakarta-Semarang.

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi