Senin, 06/05/2024 - 13:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Disentil Ahok, Airlangga: Yang Enggak Bisa Kerja Siapa?

ADVERTISEMENTS

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto dalam kampanye akbar Partai Golkar di kawasan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Rabu (7/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 BOGOR — Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto merespons pernyataan politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menganggap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan anaknya, Gibran Rakabuming Raka tak mampu bekerja. Ahok juga meragukan kesehatan capres Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Airlangga pun mempertanyakan tudingan Ahok tersebut. Dia bahkan balik bertanya apakah Ahok sebenarnya bisa bekerja di pemerintahan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saya bantah. Yang enggak bisa kerja siapa?” kata Airlangga kepada wartawan seusai kampanye akbar Partai Golkar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (7/2/2024) malam WIB.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Ryamizard Ryacudu Dukung Eka Gumilar Maju di Pilkada 2024

Airlangga menyebut, sudah mendampingi Presiden Jokowi selama dua periode sejak 2014. Dia sempat menjabat sebagai menteri perindustrian pada periode pertama Jokowi. Lalu menjadi menko perekonomian pada periode kedua kepemimpinan Jokowi.  

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Airlangga menegaskan, kebijakan Presiden Jokowi berdampak positif bagi Indonesia. Karena itu, ia heran dengan tudingan Ahok terkait Jokowi tidak bisa bekerja.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Saya mendampingi Pak Jokowi dua periode. Dan Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di dunia dalam hal ekonomi, penanganan Covid, kesejahteraan sosial, dan semua karena kerjanya Pak Jokowi,” ujar ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sebelumnya, Ahok mempertanyakan kinerja Gibran selama dua tahun menjadi wali kota Solo. Hal inilah yang membuat Ahok khawatir dengan penunjukkan Gibran sebagai cawapres. Pernyataan Ahok muncul dalam video yang beredar di media sosial. 

Berita Lainnya:
Ketua TPN Ganjar-Mahfud Sambangi Airlangga, Apa Hal?

“Kita khawatir kalau tiba-tiba Gibran yang naik. Kalau cuma dua tahun, karakter teruji kalau ada kekuasaan. Sekarang saya mau tanya, di mana ada bukti Gibran bisa kerja selama jadi wali kota?” kata Ahok. 

Bahkan eks gubernur DKI tersebut mempertanyakan apakah selama ini Jokowi bisa kerja atau tidak sebagai Presiden. Ahok mengkelaim mengetahui kinerja eks pasangannya dalam memimpin Jakarta itu. 

“Saya lebih tahu, makanya saya nggak enak ngomong depan umum. Tapi kalau ibu mau pilih Pak Prabowo pun itu hak ibu. Tapi saya mau sampaikan juga, tidak fair kalau kita pilih presiden bukan berdasarkan kemampuan kerja,” ucap Ahok.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi