Sabtu, 27/07/2024 - 11:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Tumbuh Double Digit, Pendapatan XL Axiata Naik 11 Persen

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil meraih kinerja yang solid sepanjang 2023. Pendapatan XL Axiata naik hingga 11 persen dibandingkan pendapatan di periode yang sama tahun lalu menjadi Rp 32,34 triliun. 

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

“Kami berhasil melalui 2023 yang tidak mudah dengan kinerja yang sangat menggembirakan dengan pertumbuhan pendapatan, EBITDA, dan laba bersih mencapai double digit,” kata Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini dalam pernyataan tertulisnya, Senin (12/2/2024). 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

XL Axiata mampu meningkatkan EBITDA sebesar 12 persen secara tahunan menjadi Rp 15,89 triliun dan EBITDA margin juga meningkat menjadi 49,1 persen. Selain itu juga laba bersih sebesar Rp 1,28 triliun atau naik 15 persen secara tahunan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Keberhasilan tersebut ditopang oleh trafik data yang naik 21 persen secara tahunan menjadi 9.638 Petabytes. Dian mengatakan hal itu mendorong kontribusi layanan data dan digital menjadi sebesar 91 persen dari total pendapatan bersama dengan basis pelanggan yang berkualitas sebanyak 57,5 juta.

Berita Lainnya:
APBN 2025 Bukan Tanggung Jawab Sri Mulyani
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Peningkatan sarana digital, kualitas infrastruktur jaringan, serta adopsi teknologi yang relevan di semua lini bisnis telah mampu meningkatkan kualitas layanan dan mampu mendorong peningkatan trafik data yang berkontribusi pada peningkatan ARPU menjadi Rp 43 ribu,” jelas Dian. 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Dian menambahkan, keberhasilan kinerja di sepanjang 2023 juga tidak terlepas dengan upaya perusahaan untuk terus meningkatkan efisiensi di semua lini bisnis secara cermat. Salah satunya, efisiensi pada pengeluaran untuk keperluan penjualan dan pemasaran yang mampu ditekan hingga enam persen. 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Secara keseluruhan, kenaikan OPEX mampu dikendalikan hingga lebih rendah daripada pertumbuhan pendapatan,” ucap Dian. 

Berita Lainnya:
Indonesia Masih Godok Rencana Bea Masuk 200 Persen Produk Cina
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Dian mengungkapkan, penurunn beban penjualan dan pemasaran didorong oleh peningkatan penggunaan sarana digital aplikasi MyXL dan AXISnet. Hingga akhir 2023, kedua aplikasi tersebut memiliki total pengguna aktif per bulannya hingga sebanyak 29 juta. 

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Peningkatan jumlah pengguna aktif per bulan myXL dan AXISnet ini hampir dua kali dalam periode dua tahun terakhir,” kata Dian. 

Meningkatnya penggunaan MyXL dan AXISnet menunjukkan kedua aplikasi tersebut mampu meningkatkan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Selain itu juga memberikan pemahaman yang lebih mendalam terhadap kebutuhan, preferensi serta perilaku pelanggan. Hal ini membuat XL Axiata mampu memberikan penawaran yang tepat kepada pelanggan yang tepat, pada waktu yang tepat pula secara lebih efektif.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قَالُوا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِنَّ يَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ مُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ فَهَلْ نَجْعَلُ لَكَ خَرْجًا عَلَىٰ أَن تَجْعَلَ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ سَدًّا الكهف [94] Listen
They said, "O Dhul-Qarnayn, indeed Gog and Magog are [great] corrupters in the land. So may we assign for you an expenditure that you might make between us and them a barrier?" Al-Kahf ( The Cave ) [94] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi