Sabtu, 25/05/2024 - 02:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Universitas BSI Kampus Purwokerto Hibahkan Aplikasi Bebibul Tangani Bullying

Tim Pengabdian Masyarakat dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto dengan gembira memberikan hibah aplikasi yang dinamakan BebiBul Berani Bicara Bully kepada SD Negeri Pangebatan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 PURWOKERTO — Tim Pengabdian Masyarakat dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto dengan gembira memberikan hibah aplikasi yang dinamakan ‘BebiBul’ Berani Bicara Bully kepada SD Negeri Pangebatan, Kamis lalu. Aplikasi ini dirancang sebagai solusi inovatif dalam mendukung pencegahan dan penanganan kasus bullying di lingkungan sekolah.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Ina Maryani, selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat menyampaikan Hibah aplikasi ‘BebiBul’ merupakan langkah nyata Universitas BSI kampus Purwokerto dalam mendukung keamanan dan kesejahteraan siswa di SD Negeri Pangebatan. 

Berita Lainnya:
Transformasi Digitalisasi Pendidikan, Universitas BSI Pontianak Gelar Workshop AI Edutech

“Tujuan Hibah Aplikasi BebiBul diantaranya Meningkatkan kesadaran terhadap bullying di SD Negeri Pangebatan, Memberikan sarana bagi siswa untuk melaporkan kejadian bullying secara aman dan tanpa takut dan Memudahkan koordinasi dan tindakan preventif oleh tim pengelola sekolah,” jelasnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/2/2024).

Ia juga berharap, atas pemberian hibah alat atau media penanganan bullying, khususnya aplikasi ‘BebiBul’, kepada SD Negeri Pangebatan dapat bermanfaat bagi seluruh kominitas sekolah. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami berharap bahwa alat ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh komunitas SD Negeri Pangebatan. Aplikasi ‘BebiBul’ tidak hanya dirancang sebagai solusi teknologi, tetapi juga sebagai alat yang berdaya guna dalam upaya pencegahan dan penanganan kasus bullying di lingkungan sekolah,” jelasnya. 

Berita Lainnya:
Kolaborasi dengan Untar, Universitas BSI Kembali Adakan PEKERTI bagi Dosen

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri Pangebatan Riyadi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Universitas BSI kampus Purwokerto atas hibah alat atau media penanganan bullying, khususnya aplikasi ‘BebiBul’.

ADVERTISEMENTS

“Terima kasih atas kepedulian serta kontribusi nyata dari Universitas BSI terhadap kesejahteraan siswa di SD Negeri Pangebatan. Kami sangat menyambut baik inisiatif ini, dan kami percaya bahwa aplikasi “BebiBul” akan menjadi solusi yang efektif dalam mengatasi permasalahan bullying di lingkungan sekolah kami,” tegasnya.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi