Rabu, 01/05/2024 - 03:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Napoli Pecat Pelatih, Langsung Tunjuk Sosok Baru

ADVERTISEMENTS

Walter Mazzari.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 NAPLES — Berjuang di Serie A Italia, juara bertahan Napoli melakukan pergantian pelatih kedua mereka musim ini hanya dua hari sebelum menghadapi Barcelona di Liga Champions. Napoli memecat Walter Mazzarri setelah latihan pada Senin (19/2/2024) dan menunjuk pelatih Slovakia Francesco Calzona, mantan asisten di tim Serie A yang tidak pernah melatih di level klub.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sebelumnya Mazzarri menggantikan Rudi Garcia – ditunjuk setelah pelatih peraih gelar Luciano Spalletti meminta cuti panjang pada akhir musim 2022/2023 dan kemudian diangkat menjadi pelatih Italia – pada bulan November. Napoli, yang berada di peringkat kesembilan klasemen dan tertinggal 27 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan, menjadi tim Serie A pertama yang berganti pelatih dua kali dalam musim ini setelah menjuarai liga.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Juventus Berpotensi Pulangkan Chiellini, Mau Ngapain?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Mazzarri adalah teman, keluarga dan memecat seorang teman selalu menyakitkan,” kata presiden Napoli Aurelio De Laurentiis kepada saluran televisi Italia Sky Sport. “Saya juga berterima kasih padanya atas kesiapannya untuk datang membantu kami di saat-saat sulit. Namun, Anda harus bisa memberikan sesuatu yang ekstra kepada Napoli dan para penggemarnya,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Calzona yang berusia 55 tahun telah diberi kontrak hingga akhir musim dan akan diizinkan untuk melanjutkan tugasnya sebagai pelatih Slovakia, setelah membantu tim lolos ke Kejuaraan Eropa tahun ini. Calzona adalah asisten pelatih Maurizio Sarri di Napoli dari 2015-18, ketika tim tersebut banyak dipuji karena gaya permainannya meski tidak memenangkan apa pun.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Tak Puas, MU Ingin Kembalikan Pemain Muslim Ini ke Asalnya

Ia juga merupakan bagian dari staf Spalletti sebelum berangkat pada tahun 2022 untuk menduduki jabatan di Slovakia, peran pertamanya sebagai pelatih kepala. “Sekarang kami harus memberikan ruang dan dukungan kepada Francesco Calzona, yang pernah bekerja bersama kami sebelumnya. Waktu akan memberi tahu kita apakah ini pilihan yang tepat,” kata De Laurentiis.

Pelatih baru menghadapi awal yang menantang: Napoli menghadapi Barcelona pada Kamis (22/2/2024) di babak 16 besar Liga Champions.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi