Rabu, 01/05/2024 - 02:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Rahasia Pada Waktu Menjelang Berbuka Puasa

ADVERTISEMENTS

Puasa Ramadhan (ilustrasi). Menjalankan puasa tidak hanya soal mempersiapkan mental dan spiritual, tetapi juga menjaga kesehatan tubuh

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA —  Bagi setiap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan adalah suatu karunia yang sangat disyukuri. Karena terdapat banyak sekali keutamaan – keutamaan dalam menjalankan amalan – amalan yang dilakukan bagi setiap muslim yang menjalankannya. Pada bulan Ramadhan terdapat rahasia pada waktu menjelang berbuka yang mungkin belum diketahui oleh umat muslim.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Dekat – dekat ke waktu berbuka itu banyak dia, khususnya waktu saat akan berbuka, ketika mulai tiba waktunya adzan dikumandangkan, tiba waktu maghrib. Maka itu puncaknya saat doa itu sulit tertolak, saat doa itu cepat dikabulkan mohonlah kepada Allah,” kata Ustadz Adi Hidayat, dikutip dari akun Youtube Pribadinya, Adi Hidayat Official, Ahad (25/02/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kisah Singkat Nabi Adam AS Melaksanakan Haji untuk Pertama Kalinya
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Seperti yang dikonfirmasi pada Hadist Bukhari:

ADVERTISEMENTS

للصائم فرحتان، فرحة عند فطره، وفرحة عند لقاء ربه

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Bagi orang yang melaksanakan puasa ada dua kebahagiaan; kebahagiaan ketika berbuka, dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabbnya.”

Hadits ini adalah satu dari sekian banyak hadis yang menerangkan tentang keutamaan ibadah puasa. Allah secara langsung menyatakan bahwa puasa dapat menerbitkan kebahagiaan pada hati orang-orang yang melaksanakannya.

“Ada doa yang pada saat bersamaan itu akan dikabulkan, ada keinginan – keinginan kita yang sulit tertolak dengan syarat yang pertama, benar kita menunaikan puasanya. Karena tidak semua orang – orang yang diberi kesempatan untuk berdoa itu boleh jadi cepat terkabul karena syarat yang mengiringinnya tidak ditunaikan dengan baik, karena ketentuannya tidak dijaga dengan sempurna,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Berita Lainnya:
Miris! Ustadz Felix Siauw Sebut Banyak Pelanggaran Saat Bukber, Shalat Ditinggal, Masjid Sepi, Mall Ramai

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan, bahwa jika ketentuan – ketentuan berpuasa dijaga dengan baik dari mulai fajar sampai menjelang berbuka, maka doanya cepat menembus arsy, melewati awan, membuka pintu langit dan yang dijanjikan akan dikabulkan. Karena itu umat muslim dianjurkan untuk fokus memohon minta ampun kepada Allah SWT. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi