Sabtu, 27/07/2024 - 09:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tekan Harga Beras, Pemprov Sumut Gencarkan Program Pasar Murah

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Harga beras (ilustrasi). Pemerintah Provinsi Sumatra Utara menggencarkan program pasar murah untuk mengendalikan harga komoditas khususnya beras.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

MEDAN — Pemerintah Provinsi Sumatra Utara menggencarkan program pasar murah untuk mengendalikan harga komoditas khususnya beras yang dalam beberapa pekan terakhir mengalami kenaikan di seluruh kabupaten/kota di wilayah ini. Penjabat Gubernur Sumatra Utara Hassanudin mengatakan seluruh pemerintah kabupaten/kota sudah diperintahkan untuk mengelar pasar murah sehingga apa yang dikeluhkan masyarakat dapat diatasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Selalu kita galakkan, sudah diprogramkan di seluruh kabupaten/kota untuk menggelar pasar murah,” ujarnya, Senin (26/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Selain itu, Hassanudin juga meminta pemerintah kabupaten/kota untuk terus melakukan pengawasan bahkan mengintervensi pasar guna memastikan stok dan harga komoditas tersebut tetap stabil. “Di samping pengawasan juga harus kita intervensi pasar,” katanya.

Berita Lainnya:
Viral Korban Pelecehan Justru Dapat Kalimat Tak Pantas dari Polisi saat Lapor: Karena Mbaknya Cantik
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Hassanudin mengaku harga beras di sejumlah daerah mengalami kenaikan. Hal tersebut, kata dia, harus secepatnya dikendalikan agar harganya kembali stabil.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Kita tahu saat ini secara nasional di semua tempat terjadi kenaikan harga. Untuk itu, ini perlu dikendalikan untuk menstabilkannya,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Pihaknya bersama pemangku kebijakan terkait juga telah berkomunikasi untuk mengantisipasi munculnya spekulan. “Saya sudah mengajak Polda dan Bulog bekerja sama untuk menyiasati kemungkinan-kemungkinan ada sesuatu yang tidak pas di lapangan. Misalnya adanya permainan-permainan,” ujarnya.

Berita Lainnya:
'Ngarep' Gabung Pemerintah, PKS: Pak Dasco Ajak-ajaklah Kami, Jangan Cuma PKB dan NasDem
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Namun, menurut dia, kenaikan harga beras diduga karena kekurangan produksi akibat fenomena El Nino yang sebelumnya sudah diperkirakan pemerintah. “Karena kekurangan beras ini sudah diprediksi oleh pemerintah, mudah-mudahan bisa kita atasi dengan pengawasan dan operasi pasar,” jelasnya.

Harga beras premium di Sumatra Utara awal pekan ini mencapai Rp 15.490 per kilogram atau berada di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.400 per kg. Sementara harga beras medium yang HET-nya hanya Rp 11.500 dijual Rp 14.100-Rp 14.150 per kg.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا لَقِيَا غُلَامًا فَقَتَلَهُ قَالَ أَقَتَلْتَ نَفْسًا زَكِيَّةً بِغَيْرِ نَفْسٍ لَّقَدْ جِئْتَ شَيْئًا نُّكْرًا الكهف [74] Listen
So they set out, until when they met a boy, al-Khidh r killed him. [Moses] said, "Have you killed a pure soul for other than [having killed] a soul? You have certainly done a deplorable thing." Al-Kahf ( The Cave ) [74] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi