Minggu, 21/04/2024 - 02:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ditanya Soal Harga Beras Naik, Jokowi: Coba Dicek Lagi, Jangan Informasikan Begitu

ADVERTISEMENTS

Ditanya Soal Harga Beras Naik, <a href=Jokowi: Coba Dicek Lagi, Jangan Informasikan Begitu” border=”0″ data-original-height=”374″ data-original-width=”665″ height=”180″ loading=”lazy” src=”https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimIAjGejiDMIvtxF42rr1TDpHmCKPnU5VVFxpDu5OotDK7MeePsRnaeiK1GYB3xarfdZwK9WhTNhaP0u-WlnZeRxozRBAh9J0ODO4gyrT4EAHCdhF5Ds16yVQcnjmnvjryhbhuy_da5-SPlST5usqAQk4TAPpWwJdXlOHPqIlCkzsZqK1ZIiGL5sUzuUh5/w320-h180-rw/65de9d8d82bcc-presiden-jokowi-bersama-menhan-Prabowo-subianto-menghadiri-rapim-tni-polri-2024_665_374.webp” width=”320″/>BANDA ACEH –  Presiden Joko WIdodo (Jokowi) merespons pertanyaan wartawan mengenai isu kenaikan harga beras di pasar, yang menurut dia perlu dilihat fakta-faktanya di lapangan.“Coba dicek, jangan menginformasikan seperti itu. Coba dicek di Pasar Induk Cipinang. Coba dicek lagi ke Pasar Johar. Ini yang pasar-pasar beras itu dicek harganya turun atau naik,” ujae Presiden Joko Widodo kepada wartawan di Jakarta, mengutip Antara (28/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Polisi Identifikasi 13 Kantong Jenazah Kecelakaan Tol Cikampek, 6 Masih Utuh

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai menghadiri acara Rapat Pimpinan TNI dan Polri Tahun 2024 bertema “Siap Wujudkan Pertahanan Keamanan untuk Indonesia Maju“, di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Presiden Jokowi menekankan Ia selalu melakukan pengecekan harga beras setiap hari.

ADVERTISEMENTS

“Cek di Pasar Johar Karawang, naik atau tidak, turun atau tidak. Karena harian itu saya cek dan saya selalu mendapatkan angka-angka,” lanjutnya.

Berita Lainnya:
88 Ribu Orang Kunjungi Ancol pada Hari Lebaran Ke-2

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi sebelumnya mengatakan pemerintah membanjiri pasar tradisional dan ritel modern dengan beras Bulog atau beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sebagai salah satu langkah menekan atau menurunkan harga beras.

Arief mengatakan, saat ini harga gabah sudah mulai terkoreksi, dari yang sebelumnya berkisar antara Rp8.000-Rp8.600, kini rata-rata nasional berada di angka Rp7.100.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Arief, harga gabah tersebut mempengaruhi harga beras yang akan dijual di pasar.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi