Jumat, 03/05/2024 - 21:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kementerian BUMN dan Pertamina Gelar Workshop bagi Milenial BUMN

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program Workshop Influencer BUMN. Program yang dilakukan di delapan kota di Indonesia ini diikuti para pegawai BUMN dari berbagai perusahaan, khususnya para influencer atau penggiat media sosial milenial dan generation-Z. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Program Workshop Influencer BUMN ini, merupakan bukti dukungan Kementerian BUMN terhadap potensi insan BUMN dalam pembuatan dan penyebaran berita baik sekaligus memberikan ruang kepada insan BUMN untuk berkreasi dan berkarya,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (27/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Arya berharap seluruh insan BUMN bisa menjadi influencer yang menyampaikan hal positif mengenai perusahaannya. Arya menilai insan BUMN harus memiliki loyalitas dan mindset yang positif terhadap perusahaan, serta harus memiliki kemampuan narasi. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saat ini seiring dengan perkembangan dunia, dan semakin banyaknya informasi yang hadir, maka pesan yang disampaikan diharapkan bisa singkat dan tepat,” ucap Arya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Jasa Marga Kembali Tebar Diskon Tarif Tol pada 17-19 April 2024

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurut Arya, diskusi mengenai mindset penting karena itu di semua insan BUMN diharapkan mempunyai visi yang jelas, mampu menjaga imej perusahaan dan membangun budaya bela perusahaan. Arya menyebut insan BUMN memiliki peranan yang kuat dan nyata sebagai seseorang influencer, dalam platform digital seperti halnya media sosial.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Mereka dianggap sebagai inspirasi juga pribadi yang bisa memberikan dampak positif, dan menyebarkan berita baik khususnya mengenai perusahaan kepada orang lain,” kata Arya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sebagai salah satu BUMN penyelenggara, Corporate Secretary Pertamina Brahmantya S Poerwadi menyampaikan kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat karena dilakukan di Kota Balikpapan, di mana tempat ini terdapat beberapa lini bisnis Pertamina Grup.

“Balikpapan adalah miniatur kecil dari Pertamina dimana hampir seluruh kegiatan bisnis Pertamina ada disini, mari perhatikan, bagaimana kota ini menggeliat ekonominya karena ada Pertamina di sini. Selain itu saya juga ingin para influencer juga mulai mengangkat mengenai transisi energi dan melihatnya dengan sudut pandang millenial,” ujar Brahmantya.

Berita Lainnya:
Bongkar Kasus Timah, Stafsus Menteri BUMN: IUP Besar tapi Produksi Kecil, Lucu 

Selain itu, menurut Brahmantya generasi milenial dan gen-Z di lingkungan BUMN, diharapkan untuk semakin aktif dalam memberitakan hal baik tentang BUMN di tempat mereka bekerja. Pertamina mendukung penuh tujuan tersebut dengan memfasilitasi kegiatan kali ini di Balikpapan. Harapannya insan BUMN dapat semakin menggali potensinya dalam bidang konten kreator, guna menyebarkan kebaikan melalui pemberitaan positif khususnya melalui media sosial.

“Kegiatan ini akan menjadi salah satu wadah untuk meningkatkan kesadaran bagaimana setiap individu dan sesama insan karyawan BUMN saling berkolaborasi untuk memberikan informasi positif. Semoga semuanya dapat menularkan kembali hasil baik, dan semangat baiknya ke seluruh pekerja di perusahaan masing-masing,” kata Brahmantya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi