Kamis, 18/04/2024 - 16:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kementerian BUMN dan Pertamina Gelar Workshop bagi Milenial BUMN

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program Workshop Influencer BUMN. Program yang dilakukan di delapan kota di Indonesia ini diikuti para pegawai BUMN dari berbagai perusahaan, khususnya para influencer atau penggiat media sosial milenial dan generation-Z. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Program Workshop Influencer BUMN ini, merupakan bukti dukungan Kementerian BUMN terhadap potensi insan BUMN dalam pembuatan dan penyebaran berita baik sekaligus memberikan ruang kepada insan BUMN untuk berkreasi dan berkarya,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (27/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Arya berharap seluruh insan BUMN bisa menjadi influencer yang menyampaikan hal positif mengenai perusahaannya. Arya menilai insan BUMN harus memiliki loyalitas dan mindset yang positif terhadap perusahaan, serta harus memiliki kemampuan narasi. 

ADVERTISEMENTS

“Saat ini seiring dengan perkembangan dunia, dan semakin banyaknya informasi yang hadir, maka pesan yang disampaikan diharapkan bisa singkat dan tepat,” ucap Arya.

Berita Lainnya:
Impor Sapi Hidup, Bos ID Food: Bisa Langsung Dipotong untuk Lebaran

 

Menurut Arya, diskusi mengenai mindset penting karena itu di semua insan BUMN diharapkan mempunyai visi yang jelas, mampu menjaga imej perusahaan dan membangun budaya bela perusahaan. Arya menyebut insan BUMN memiliki peranan yang kuat dan nyata sebagai seseorang influencer, dalam platform digital seperti halnya media sosial.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Mereka dianggap sebagai inspirasi juga pribadi yang bisa memberikan dampak positif, dan menyebarkan berita baik khususnya mengenai perusahaan kepada orang lain,” kata Arya.

Sebagai salah satu BUMN penyelenggara, Corporate Secretary Pertamina Brahmantya S Poerwadi menyampaikan kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat karena dilakukan di Kota Balikpapan, di mana tempat ini terdapat beberapa lini bisnis Pertamina Grup.

“Balikpapan adalah miniatur kecil dari Pertamina dimana hampir seluruh kegiatan bisnis Pertamina ada disini, mari perhatikan, bagaimana kota ini menggeliat ekonominya karena ada Pertamina di sini. Selain itu saya juga ingin para influencer juga mulai mengangkat mengenai transisi energi dan melihatnya dengan sudut pandang millenial,” ujar Brahmantya.

Berita Lainnya:
Buah Manis Transformasi BUMN

Selain itu, menurut Brahmantya generasi milenial dan gen-Z di lingkungan BUMN, diharapkan untuk semakin aktif dalam memberitakan hal baik tentang BUMN di tempat mereka bekerja. Pertamina mendukung penuh tujuan tersebut dengan memfasilitasi kegiatan kali ini di Balikpapan. Harapannya insan BUMN dapat semakin menggali potensinya dalam bidang konten kreator, guna menyebarkan kebaikan melalui pemberitaan positif khususnya melalui media sosial.

“Kegiatan ini akan menjadi salah satu wadah untuk meningkatkan kesadaran bagaimana setiap individu dan sesama insan karyawan BUMN saling berkolaborasi untuk memberikan informasi positif. Semoga semuanya dapat menularkan kembali hasil baik, dan semangat baiknya ke seluruh pekerja di perusahaan masing-masing,” kata Brahmantya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi