Senin, 20/05/2024 - 02:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ekonomi Sulit, Para Pengangguran di China Terpaksa Tidur di Pipa Saluran Pembuangan

BANDA ACEH – Biro Statistik Nasional Partai Komunis Tiongkok baru-baru ini merilis serangkaian data ekonomi namun masih belum ada data mengenai tingkat pengangguran kaum muda yang dikatakan disengaja karena situasi saat ini. Saat ini pengangguran di kalangan pemuda Tiongkok tersebar luas, sehingga perlu untuk menjaga stabilitas dan menghindari risiko dari opini publik dalam negeri.PKT tidak mempublikasikan data ini, sebuah video online baru-baru ini tersebar di media sosial menyoroti situasi yang mengenaskan di tempat-tempat seperti Shenzhen Guangdong dan KunshanJiangsu di mana sejumlah besar pekerja muda berjuang untuk mendapatkan pekerjaan dan terpaksa tidur di jalanan dan menghadapi penggusuran oleh tuan tanah karena alasan ini: ketidakmampuan membayar sewa tepat waktu.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sayangnya situasi ini menjadi semakin umum terjadi di kota-kota besar di Tiongkok/China. Tantangan ini tidak hanya berdampak pada individu muda, tetapi juga para pencari nafkah dalam keluarga dengan banyak anak yang harus berjuang untuk mendapatkan pekerjaan dan mempertahankan penghidupan di tengah kemerosotan ekonomi ini.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dilansir The Singapore Post, Kamis 7 Maret 2024, penggambaran bursa tenaga kerja Le yuan pada pukul 04.30 memberikan gambaran situasi pengangguran di Tiongkok saat ini. Sejak pagi hari, tempat ini dipenuhi oleh para pekerja dan buruh yang mencari pekerjaan, bersaing dengan ribuan orang lainnya setiap hari untuk bertahan hidup.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Jawaban Jujur Mahfud MD Ketika Terima Jadi Cawapres Ganjar hingga Isu Mahar Fantastis PDIP

Hal ini bukan hanya tentang mencari pekerjaan, namun juga tentang mendapatkan penghasilan untuk membayar makanan dan tempat tinggal sehari-hari, di banyak kota besar yang dulunya ramai dan mewah seperti Beijing, Shanghai, Guangzhou dan Shenzhen.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Situasi saat ini terlihat suram bagi kaum muda dan para pengangguran yang kekurangan pekerjaan dan pendapatan yang memaksa mereka untuk tidur di luar rumah dalam antrean panjang di jalanan. Banyak keluarga mendapati diri mereka berada dalam situasi kebuntuan yang sulit tanpa jalan keluar yang jelas.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ketika ribuan orang bersaing untuk mendapatkan pekerjaan dalam jumlah terbatas yang mendorong upah semakin rendah, tingkat pengangguran kaum muda yang diumumkan oleh Biro Statistik Partai Komunis Tiongkok pada bulan Juli tahun ini adalah 21,3%.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebuah penelitian yang mencapai rekor tertinggi yang dilakukan oleh Jiang Dangdan, profesor di Universitas Peeking, menunjukkan bahwa pada bulan Maret tahun ini tingkat pengangguran kaum muda mencapai 46,5%, angka yang sangat mengkhawatirkan dan mencerminkan situasi saat ini di Tiongkok.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bapak Jang, seorang penduduk Kunshan, Provinsi Jiangsu mengungkapkan keprihatinannya dengan menyatakan, “yang sering saya saksikan adalah banyak orang tidak dapat mendapatkan pekerjaan di dekat lingkungan kami, terdapat lubang jembatan di mana beberapa pekerja migran biasa tidur, namun mereka telah diusir secara paksa. Dan sekarang mereka dilarang tidur di sana.”

ADVERTISEMENTS

“Pemerintah harus membantu mereka yang hidup di jalanan atau di alam liar. Bagaimana negara kita bisa membiarkan situasi seperti ini terjadi? Saat ini pemerintah daerah sangat memperhatikan penampilan dan cenderung mengusir mereka yang menjadi tunawisma karena dianggap cukup memalukan”.

ADVERTISEMENTS

Mulai bulan Agustus, para pejabat Partai Komunis Tiongkok tidak lagi mempublikasikan data pengangguran kaum muda untuk menjaga citra positif bagi opini publik domestik dan internasional. Pihak berwenang baru-baru ini memulai penggusuran orang-orang yang tidur di dekat terminal bus Long Hua di Shenzhen dan daerah lainnya.

Berita Lainnya:
Viral, Bang Jago Diduga Oknum TNI Pukul Sopir Mobil Catering Pakai Kunci Roda di Bogor

Video online menggambarkan polisi menggunakan garpu baja untuk menempatkan para tunawisma di depan penonton terlepas dari keadaan mengerikan yang dihadapi para tunawisma. Pemerintah kota tidak memberikan dukungan dalam hal makanan atau tempat tinggal dan memilih melakukan pembersihan dan penggusuran.

Banyak orang tidak punya pilihan selain mencari tempat tinggal di selokan atau bangunan terbengkalai di pinggiran kota. Dalam kasus lain yang disaksikan orang-orang, anak-anak muda yang memindahkan barang-barang mereka dari bawah jembatan yang dipaksa pergi oleh polisi.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2 3

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi