Selasa, 30/04/2024 - 01:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Universitas BSI Kampus Ciledug Siap Gelar Workshop Optimalisasi AI untuk Pendidikan

ADVERTISEMENTS

Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Ciledug akan mengadakan workshop bertajuk Optimalisasi AI untuk Pendidikan, yang akan dilaksanakan, Kamis (21/3/2024) mendatang.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Untuk menghadapi revolusi digital yang terus berlangsung, peran kecerdasan buatan (AI) menjadi semakin penting, terutama dalam konteks pendidikan. Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Ciledug akan mengadakan workshop bertajuk Optimalisasi AI untuk Pendidikan, yang akan dilaksanakan, Kamis (21/3/2024) mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Fajar Akbar selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Ciledug mengatakan bahwa kegiatan ini akan mengundang para guru dan tenaga pendidik dari berbagai sekolah, sekaligus menghadirkan praktisi AI yang akan menjadi pembicara yaitu Deni Gunawan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Terbang ke Qatar, Erick Mau Ketemu Investor BSI?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Tujuan dari kegiatan  ini memperkenalkan teknologi AI kepada dunia pendidikan dan membahas cara penggunaannya untuk meningkatkan proses pembelajaran. Dengan semakin berkembangnya teknologi AI, kita memiliki kesempatan untuk mengubah cara kita mengajar dan belajar secara fundamental. Teknologi AI dapat menjadi alat yang efektif untuk membantu guru memberikan materi yang lebih menarik, interaktif, dan disesuaikan dengan kebutuhan individu masing-masing siswa,” jelas Fajar, dalam keterangan rilis, Selasa (19/3/2024). 

ADVERTISEMENTS

Menurutnya, workshop ini akan menjadi kesempatan bagi para tenaga pengajar dan guru untuk memperluas pengetahuan mereka tentang konsep dasar AI, aplikasi praktisnya dalam pendidikan, dan langkah-langkah untuk mengimplementasikannya dalam lingkungan pembelajaran mereka. Adanya Diskusi interaktif akan memberikan ruang bagi para peserta untuk berbagi pengalaman, ide, dan tantangan yang mereka hadapi dalam mengadopsi teknologi AI di sekolah mereka.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Universitas BSI Cilebut Adakan Workshop Pemanfaatan Video Reels untuk Anak-Anak Panti

 

“Kami percaya bahwa dengan memperkenalkan teknologi AI kepada para pendidik, kita dapat menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih dinamis dan responsif, yang pada akhirnya akan memberikan pengalaman belajar yang lebih bermakna bagi siswa. Selain itu, kami berharap workshop ini juga akan membangun kesadaran akan pentingnya teknologi AI dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya di bidang pendidikan tetapi juga di berbagai sektor lainnya,” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi