Sabtu, 15/06/2024 - 12:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Ford Berencana Buat Mobil Listrik Harga Murah

 JAKARTA — CEO Ford Jim Farley menyebutkan bahwa perusahaannya sedang mengerjakan unit baru untuk mobil listrik berbiaya rendah. Hal itu disampaikannya pada awal Februari 2024, saat melakukan conference call mengenai tokoh bisnis 2023. Namun, dia tidak merinci lebih lanjut terkait mobil listrik murah itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Bloomberg melaporkan, bahwa sumber dari orang dalam mengatakan Ford sedang merencanakan pembuatan compact SUV, pickup kecil, dan mungkin model ketiga berdasarkan unit baru yang dapat digunakan untuk layanan ride-hailing. Menurut informasi orang dalam itu, model pertama akan diluncurkan pada akhir 2026 dan hanya akan dihargai sekitar 25 ribu dolar AS (Rp 393,5 juta).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Bloomberg menyatakan bahwa Alan Clarke, yang pindah dari Tesla ke Ford dua tahun lalu, bertanggung jawab mengembangkan unit baru tersebut. Menurut laporan itu, dia memimpin pengembangan Tesla Model Y. Sementara di Ford, Clarke memimpin tim pengembangan di Irvine, California.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Unit EV baru akan memproduksi mobil listrik compact dengan baterai lithium-iron-phosphate. Namun, teknologi baterai lainnya juga sedang diselidiki untuk mengurangi biaya lebih besar.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
BYD Tunda Rencana Pembangunan Pabrik Bahan Baku Baterai Mobil Listrik di Chili

 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Hal itu dilakukan setelah Ford kembali melaporkan kerugian besar pada divisi mobil listrik Model e-nya. Pada 2023, kerugian divisi ini mencapai 4,7 miliar dolar AS. Tiga bulan terakhir tahun 2023 merupakan kuartal yang paling merugi, yaitu sekitar minus 1,6 miliar dolar AS.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Salah satu penyebabnya adalah penjualan kendaraan listrik Ford yang stagnan. Ford juga menyebutkan penyebab lain seperti lingkungan penetapan harga yang sangat kompetitif, bersama dengan investasi strategis dalam pengembangan kendaraan listrik generasi berikutnya, serta biaya material yang juga meningkat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Ford harus menyesuaikan strateginya, karena banyak permintaan yang lebih rendah dan perang harga yang dipicu oleh Tesla. Sekarang, Ford ingin fokus pada kendaraan listrik besar seperti truk dan van serta kendaraan listrik kecil berbiaya rendah. Platform EV yang disebutkan di atas ditujukan untuk pilihan terakhir. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Ford juga berencana untuk lebih menekankan pada pasar hibrida, diperkirakan penjualan hibrida dapat meningkat sebesar 40 persen tahun depan. Sejak laporan tahunan Q3, sudah diketahui bahwa Ford sedang mengerem peta jalan kendaraan listriknya. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Toyota Sediakan 130 Unit Mobil Listrik bZ4X untuk World Water Forum

Pada saat itu, Ford mengumumkan bahwa mereka akan menunda sebagian dari rencana investasi bernilai miliaran dolar itu, dalam kapasitas produksi baru untuk kendaraan listrik dan baterai. Konsekuensi nyata pertama adalah Ford akan merealisasikan pabrik sel baterai LFP di AS dalam skala yang jauh lebih kecil dari rencana awal.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Produsen mobil tersebut juga membatalkan rencana pabrik baterai untuk kendaraan komersial EV yang direncanakan bersama LG Energy Solution dan Koç di Turki. Pada akhir Oktober 2024, Ford menyebut kerugian miliaran euro di divisi listrik Model e dan melemahnya permintaan sebagai alasannya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Banyak pelanggan di Amerika Utara yang tertarik untuk membeli kendaraan listrik tidak bersedia membayar lebih mahal dibandingkan kendaraan berbahan bakar bensin atau hibrida, sehingga secara tajam menekan harga dan profitabilitas kendaraan listrik,” tulis pabrikan tersebut dalam sebuah pernyataan.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَمَا نُرْسِلُ الْمُرْسَلِينَ إِلَّا مُبَشِّرِينَ وَمُنذِرِينَ ۚ وَيُجَادِلُ الَّذِينَ كَفَرُوا بِالْبَاطِلِ لِيُدْحِضُوا بِهِ الْحَقَّ ۖ وَاتَّخَذُوا آيَاتِي وَمَا أُنذِرُوا هُزُوًا الكهف [56] Listen
And We send not the messengers except as bringers of good tidings and warners. And those who disbelieve dispute by [using] falsehood to [attempt to] invalidate thereby the truth and have taken My verses, and that of which they are warned, in ridicule. Al-Kahf ( The Cave ) [56] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi