Sabtu, 22/06/2024 - 12:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Rocky Gerung Hitung Kekuatan Jokowi Sekarang hanya 2,8%, Sebesar Suara PSI

BANDA ACEH Pengamat Politik Rocky Gerung menghitung kekuatan Politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekarang hanya 2,8 persen berdasarkan suara yang diperoleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam Pemilu 2024.Meskipun secara faktual, menurut Rocky Gerung, Jokowi masih mengendalikan pemerintah, namun kini capres pemenang Pemilu 2024 Prabowo Subianto bersiap menyusun kabinet serta anggaran di tengah ketidakpastian politik serta ekonomi.

“Itu masalahnya tuh, Prabowo bersiap untuk menyusun kabinet, anggaran, sementara ketidakpastian politik dan ekonomi ada di depan mata dia tuh,” ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (21/3).

“Jadi kalau dikatakan Jokowi mengendalikan iya secara faktual dia ada di situ, tetapi juga secara faktual sebetulnya kalau kita hitung berapa sih kekuatan Jokowi sekarang, ya kekuatan Jokowi sekarang ya 2,8% itu yang suara PSI kan,” imbuhnya.

Berita Lainnya:
Puji Pidato Prabowo di IISS, SBY: You Are on the Right Track!

Seperti diketahui, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih suara tertinggi untuk pemilihan presiden (pilpres). Pasangan dengan nomor urut 2 itu merai 96.214.691 suara atau 58,58 persen.

Hal tersebut berdasarkan penetapan hasil pemilihan umum (pemilu) 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU)  pada Rabu (20/3/2024) malam, dan tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024.

Sementara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 40.971.906 suara atau 24,94 persen. Sedangkan pasangan Ganjar PranowoMahfud MD meraih 27.040.878 suara atau 16,46 persen. 

Berita Lainnya:
Sah! Irlandia, Norwegia, Spanyol Secara Resmi Akui Negara Palestina

“Menetapkan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden berdasarkan berita acara nomor 218/PL.01.08.-BA/05/2024 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,” kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari saat rapat pleno penetapan hasil pemilu 2024, Rabu malam, dikutip dari Republika.

Diketahui, pasangan Prabowo-Gibran menang di 36 dari total 38 provinsi. Selain itu, pasangan tersebut juga menang secara akumulatif di pemilihan luar negeri. Sementara pasangan Anies-Muhaimin menang di Provinsi Aceh dan Sumatra Barat. Sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud tak meraih kemenangan di satu provinsi pun.


Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْغُلَامُ فَكَانَ أَبَوَاهُ مُؤْمِنَيْنِ فَخَشِينَا أَن يُرْهِقَهُمَا طُغْيَانًا وَكُفْرًا الكهف [80] Listen
And as for the boy, his parents were believers, and we feared that he would overburden them by transgression and disbelief. Al-Kahf ( The Cave ) [80] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi