Kamis, 30/05/2024 - 13:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

AHY Enggan Komentari Pertemuan Prabowo-Surya Paloh

Menteri Agraria dan Tata Ruang /Kepala Badan Pertanahana Nasional Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY saat tiba di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (20/3/2024). AHY hadir di kediaman Prabowo dalam rangka acara buka puasa bersama dan menyambut pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh KPU RI.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

 JAKARTA–Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) enggan menanggapi pertemuan antara Calon Presiden Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Nanti aja deh, nanti aja,” kata AHY sambil berlalu dari wartawan usai menghadiri kegiatan silaturahmi dan buka bersama Partai Demokrat di Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sebelumnya, AHY dalam pidatonya sempat menyingung soal pilihan partainya keluar dari koalisi Nasdem yang mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dengan memilih bergabung mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Berita Lainnya:
Ketum DPP LDII Ajak Semua Pihak Junjung Cita-Cita Pendiri Negara Ini

Menurut dia, meski Partai Demokrat kalah dalam pertarungan pemilihan legislatif (Pileg) tapi memenangkan ‘peperangan’ dalam Pemilihan Presiden 2024. Selain itu, selama lima tahun terakhir Partai Demokrat dihadapkan pada banyak ujian baik yang datang dari internal maupun eksternal partai.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Ini semua adalah jalan terbaik yang diberikan Allah SWT kepada kita. Yang lain sudah ke sana ke mari. Karena kita (Demokrat) tidak mudah menyatakan begitu-begitu,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pilihan mendukung Prabowo-Gibran, kata AHY, sebagai jalan yang dituntun oleh Tuhan untuk menuju kemenangan (Pilpres 2024).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

“Alhamdulillah, Tuhan dengan caranya menuntun kita (Demokrat) bersama Bapak Prabowo. Dan kita berada dalam kemenangan. Artinya, kita mungkin merasa kecewa dengan perolehan kursi kita dalam pileg. Tapi, kita menang dalam upaya kembali ke pemerintahan nasional,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu menyebut kembalinya Partai Demokrat dalam pemerintah untuk sama-sama ikut berkontribusi memperjuangkan harapan rakyat.

Berita Lainnya:
KPK Sita Bakal Pabrik Sawit Diduga Milik Bupati Labuhanbatu

“Kita mungkin kalah dalam pertempuran pileg, tapi kita menang besar dalam perang pilpres. Jadi kita mungkin diajarkan juga untuk tetap rendah hati. Tidak mendapatkan segalanya untuk terus berjuang,” kata AHY.

Partai Demokrat menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan seluruh pengurus DPP dan fraksi DPR tanpa mengundang pihak luar, seperti Calon Presiden Prabowo Subianto. Acara ini dihadiri oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sebelumnya, Calon Presiden Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi