Selasa, 30/04/2024 - 01:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PPP Welcome Jika Prabowo Ingin Bersilaturahim

ADVERTISEMENTS

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi saat diwawancara wartawan usai mengajukan gugatan PHPU di Gedung MK, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2024).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi mengatakan bahwa pihaknya tak membatasi siapapun untuk bersilaturahim. Termasuk kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Dalam Islam diajarkan bahwa slaturahmi itu dianjurkan,.karena membuka pintu rezeki. Jadi kalau ada kawan-kawan dari Gerindra, Prabowo khususnya mau bersilaturahmi ke PPP, ya tentu kami sangat welcome dan sangat tersanjung,” ujar Baidowi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia sendiri mengamini, adanya komunikasi informal antara elite PPP dengan Partai Gerindra. Namun hingga saat ini, belum ada konfirmasi waktu dan tempat silaturahim Prabowo tersebut.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Penumpang LRT Sumatra Selatan Capai 188.481 Orang Saat Libur Idul Fitri

“Sampai saat ini posisi kami menunggu, kita tidak membatasi siapa yang mau bersilaturahmi. Siapapun boleh ke PPP, apalagi Prabowo dan Partai Gerindra,” ujar Baidowi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan bahwa Prabowo Subianto ingin mengedepankan persatuan usai selesainya pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebutlah yang melandasi Prabowo untuk langsung bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Menurutnya, tidak mudah untuk mengelola Indonesia yang sangat besar dan memiliki keberagaman. Karenanya, semua pihak harus kembali rukun usai gelaran kontestasi nasional dan bersama membangun bangsa.

“Tugas-tugas berat bangsa ini yang harus kita pikul bersama sudah ada di depan mata. Nah pemilu sebagai ajang kontestasi mungkin 99 persen sudah selesai dengan kemarin dinyatakannya oleh KPU bahwa Pak Prabowo sebagai pemenang dan Mas Gibran,” ujar Habiburokhman di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Berita Lainnya:
Lebaran Membawa Berkah Bagi Pedagang Pasar Malam Ikan Hias di Jakarta

Demi persatuan tersebut, ia juga menyebut bahwa Prabowo juga akan bersilaturahmi ke PPP. Meskipun ia belum dapat mengkonfirmasi waktu dan tempat pertemuan keduanya.

“Bukan hanya Nasdem ya, ketemu jajaran pimpinan PPP juga. Ini adalah bagian dari implementasi politik merangkulnya Pak Prabowo bahwa memang kami ingin kita sebagai elite bangsa ini, kita mengedepankan persatuan dan kesatuan,” ujar Habiburokhman.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi