Sabtu, 04/05/2024 - 01:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Heru Budi Soroti Penanggulangan Banjir dan Kemacetan di Jakbar

ADVERTISEMENTS

Kendaraan menerobos genangan air yang merendam di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading. Pj Gubernur DKI Heru Budi menyoroti penanggulangan banjir dan kemacetan di Jakbar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menekankan, pengusulan program prioritas dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Jakarta Barat dapat difokuskan pada penanggulangan banjir. Selain itu, penanganan kemacetan lalu lintas juga menjadi sorotannya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut dia, untuk untuk penanggulangan banjir perlu dilakukan revitalisasi sungai, yang salah satunya Kali Semongol di kawasan Kalideres. Selain itu, ia menilai pemerintah harus melakukan percepatan pembuatan turap.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sebanyak 13 RT Masih Tergenang Akibat Hujan Kemarin
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Secepatnya, kami akan melakukan penurapan demi menanggulangi banjir. Kami akui tidak mudah, melalui SDA Provinsi DKI Jakarta, penanggulangan banjir akan kita mulai dari laut, artinya dari bagian utara Jakarta,” kata Heru melalui siaran pers, Senin (25/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga berencana membangun bangun waduk dan embung yang akan langsung dilakukan penurapan di wilayah utara, dan selanjutnya ke wilayah Jakarta Barat. Proses pembangunan itu rencananya akan dilakukan pada musim kemarau mendatang. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain itu, Heru mengakh sudah menginstruksikan Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan sodetan Kali Gendong. Untuk merealisasikannya, Pemprov DKI Jakarta telah berkomunikasi dengan Direktorat Jenderal SDA, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pertalite Hilang, SPBU Jual Pertamax Green 95

Ihwal penanganan kemacetan, Heru menyebut, dapat dilakukan dengan rekayasa lalu lintas serta penertiban parkir liar. Ia juga mengimbau masyarakat agar bisa membuka portal masuk perumahan untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi saat jam sibuk.

“Jika kondisinya aman, portal-portal masuk perumahan bisa dibuka kembali, sehingga tidak menumpuk di satu titik jalan. Dibuka saat aktivitas pagi hari dan aktivitas sore hari,” kata dia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi