Sabtu, 27/07/2024 - 09:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

AS Bantah Gelar Serangan Udara ke Suriah 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 WASHINGTON — Amerika Serikat (AS) membantah menggelar serangan udara ke Suriah setelah media pemerintah Suriah dan Iran mengatakan pengeboman pasukan AS pada Selasa (26/3/2024) pagi di timur negara itu menewaskan tujuh orang tentara termasuk anggota Garda Revolusi Iran. Media pemerintah Suriah mengatakan seorang warga sipil juga tewas dalam serangan tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Media Suriah mengatakan selain menewaskan tujuh tentara serangan pada area pemukiman dan lokasi militer di Provinsi Deir al Zor juga melukai 19 tentara dan 13 warga sipil. Dalam laporannya media Suriah mengatakan pengeboman tersebut merusak properti pemerintah dan swasta. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Media pemerintah Iran mengatakan penasihat dari Garda Revolusi tewas dalam serangan udara. Tapi tidak menyebutkan pangkatnya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Kami tidak menggelar serangan udara ke Suriah semalam,” kata juru bicara Pentagon Sabrina Singh di Washington, Rabu (27/3/2024). 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
17 Orang Ditangkap karena Upaya Kudeta di Bolivia

Sebelumnya pasukan yang didukung Iran di timur Suriah menyerang sekitar 900 tentara AS yang berada di wilayah-wilayah terpencil. AS meresponnya dengan menggelar serangan udara ke target-target yang berkaitan dengan Iran. Israel juga berulang kali menyerang target-target Iran di Suriah. 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Iran mengatakan perwira Garda Revolusi berperan sebagai penasihat di Suriah atas undangan Damaskus untuk membantu Presiden Bashar al-Assad menghadapi musuh internal dan ekstrenal. Termasuk dalam perang sipil melawan pasukan oposisi yang berlangsung selama sepuluh tahun. 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Dua intelijen regional Israel mengatakan pesawat jet Israel menggelar beberapa serangan ke dua lokasi di Kota Deir al Zor dan Al Bukamal di mana pos Garda Revolusi Iran berada. Sumber intelijen Barat mengatakan milisi Iran memiliki kehadiran di Provinsi Deir al Zor di timur Suriah dekat perbatasan Iran. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Sumber-sumber tersebut mengatakan serangan lain menghantam kota Mayadeen di sepanjang Sungai Eufrat yang  menjadi basis utama bagi beberapa milisi Syiah, sebagian besar dari Irak.

Berita Lainnya:
Israel akan Gelar Serangan Berat, Pasien di Khan Younis Dievakuasi
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Israel, yang khawatir dengan meningkatnya pengaruh regional dan kehadiran militer Iran di Suriah, mengatakan  mereka menggelar ratusan serangan di Suriah untuk memperlambat masuknya Iran. Israel belum mengomentari serangan hari Selasa.

Selama setahun terakhir, serangan drone Israel terkonsentrasi di kota perbatasan Albu Kamal, sebelah tenggara Mayadeen, yang terletak di rute pasokan strategis untuk milisi yang didukung Iran yang secara teratur mengirim bala bantuan dari Irak ke Suriah.

Milisi yang didukung Iran juga menguasai sebagian besar wilayah perbatasan di sisi Irak.

Kementerian Luar Negeri Suriah mengutuk serangan udara pada hari Selasa dan mengatakan Washington bertukar peran dengan Israel. Kementerian menambahkan AS dan Israel berusaha untuk menimbulkan ketidakstabilan di wilayah tersebut. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَاتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِن كِتَابِ رَبِّكَ ۖ لَا مُبَدِّلَ لِكَلِمَاتِهِ وَلَن تَجِدَ مِن دُونِهِ مُلْتَحَدًا الكهف [27] Listen
And recite, [O Muhammad], what has been revealed to you of the Book of your Lord. There is no changer of His words, and never will you find in other than Him a refuge. Al-Kahf ( The Cave ) [27] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi