Sabtu, 25/05/2024 - 12:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Damri Hibahkan Mesin Armada demi Menunjang Praktik Pelajar SMKN 5 Jakarta  

Damri menghibahkan sebuah mesin bekas pakai untuk digunakan pelajar di SMKN 5 Jakarta sebagai penunjang alat peraga edukatif , (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Perusahaan Umum (Perum) Damri menghibahkan sebuah mesin bekas pakai untuk digunakan pelajar di SMKN 5 Jakarta sebagai penunjang alat peraga edukatif (APE) perbengkelan di sekolah kejuruan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Sebagai BUMN yang bergerak di bidang transportasi darat, Damri secara konsisten memberikan edukasi mengenai komponen transportasi darat khususnya armada bus melalui workshop yang diadakan kepada siswa-siswi SMKN 5 Jakarta,” kata Head of Corporate Communication Damri Olga Febriani dalam keterangan di Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Olga menyampaikan tidak hanya memberikan edukasi, Damri secara nyata memberikan APE berupa Mesin Assy Mercedes Benz IM 904 LA guna menunjang sarana edukasi dalam bidang Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO).

Berita Lainnya:
Belum Punya KTA hingga Kartu Expired, Hakim MK Tegur Kuasa Hukum Partai Demokrat

Dia pun menyatakan bahwa inisiasi dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Damri untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) unggul di bidang otomotif.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Damri merealisasikan program TJSL di pilar pendidikan dengan memberikan dukungan penuh bagi seluruh siswa/i yang secara aktif belajar dunia otomotif khususnya komponen dalam sehingga ke depannya Indonesia dapat menciptakan mekanik-mekanik terbaik,” tambah Olga.

Sebelumnya, Damri telah memberikan APE berupa Mesin Hino 130 MDBL kepada mahasiswa-mahasiswi Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) di Tegal, Jawa Tengah.

ADVERTISEMENTS

Wakil Hubungan Industrial dan Masyarakat SMK Negeri 5 Jakarta Catur mengapresiasi hibah mesin yang diberikan Damri sangat positif dalam menunjang proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Menurut Catur Alat Peraga Edukatif tersebut sangat berguna bagi para siswa siswi SMK Negeri 5 Jakarta karena adanya keterbatasan anggaran sehingga akan sulit untuk menyediakan alat tersebut.

ADVERTISEMENTS

“Kami berharap ke depan SMK Negeri 5 bisa menjalin kerja sama dengan Damri dalam berbagai hal di berbagai kesempatan terutama berbagi ilmu dan pengetahuan seputar otomotif,” lanjut Catur.

Berita Lainnya:
Imunisasi Dasar Lengkap Anak Perlu Lanjutan Agar Hasilnya Optimal

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi