Selasa, 30/04/2024 - 00:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sekjen Golkar: Ada Permintaan Aklamasi Agar Airlangga Kembali Jadi Ketum

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus mengatakan bahwa pihaknya belumlah memikirkan penyelenggaraan musyawarah nasional (Munas). Forum tertinggi partai berlambang pohon beringin itu direncanakan digelar pada Desember mendatang.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ia menjelaskan, Partai Golkar saat ini fokus untuk mempersiapkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 pada November 2024. Kendati demikian, ia mengungkap bahwa seluruh DPD Partai Golkar menginginkan agar Airlangga Hartarto terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum kembali. “Kemarin kan waktu di Bali, Ketua DPD (Partai Golkar) minta Pak Airlangga secara aklamasi,” ujar Lodewijk di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kendati demikian, ia menyampaikan sekali lagi bahwa Partai Golkar memfokuskan diri dalam menghadapi Pilkada 2024. Menurutnya, tak mungkin pihaknya menyiapkan Pilkada dan Munas di saat bersamaan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Prabowo Tak Hadir di Acara Halalbihalal, PKS Sudah Dialog untuk Bertemu
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS

“Bayangin kalau kita sedang siapin pilkada, kita siapin munas, calonnya macam-macam, apa nggak pecah,” ujar Lodewijk.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia hanya dapat memastikan, Munas akan digelar pada Desember mendatang. Sebab, hal tersebut memang sudah diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Golkar.

“AD/ART sudah menentukan bulan Desember, nggak bisa diubah, merubah AD/ART kan harus lewat di munas,” ujar Wakil Ketua DPR itu.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebelumnya menanggapi isu yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bergabung dengan partainya. Ia mengungkapkan, partai berlambang pohon beringin dengan Jokowi itu memang sudah rapat.

Berita Lainnya:
Empat Menteri Sudah Hadir di Gedung MK, Siap Beri Keterangan ke Hakim

Namun, rapat yang dimaksud Airlangga itu adalah hubungan erat antara Partai Golkar dan Jokowi. Golkar bersama presiden dua periode itu memang selalu jalan beriringan.

“Pak Jokowi dan Partai Golkar memang sudah rapat, jadi karena sudah rapat, sudah beriringan. Lihat saja iklan-iklan Partai Golkar bersama Pak Jokowi, sehingga itu menunjukkan kedekatan Pak Jokowi dengan Partai Golkar dan kenyamanan Pak Jokowi dengan Partai Golkar,” ujar Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Ahad (10/3/2024) malam.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi